Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 11 Februari 2015

GUBERNUR SUMSEL H ALEX NOORDIN RESMIKAN PERKANTORAN PEMKAB OGAN ILIR

Bupati OI Mawardi dan Gubernur Sumsel saat melakukan pemotongan pita tanda peresmian Gedung Kantor Bupati Ogan Ilir di Tanjung Senay Indralaya, 8 Januari 2014
INDRALAYA – Pada kamis 8 Januari 2014 menghadiri puncak peringatan HUT ke-11 Kabupaten Ogan Ilir yang dimulai dengan menghadiri Sidang paripurna pertama DPRD Kabupaten OI dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Ogan ilir ke 11 dipimpin langsung Ketua DPRD Drs H Ahmad Yani MM, dan Wakil I Ahmad Syafei, S.Sos, Msi, Wakil Ketua II, Wahyudi ST.
Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noordin, SH Hadir dalam acara tersebut, Bupati OI, H Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel
Giri Ramanda, Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat, Ketua TP PKK Sumsel Hj Eliza Alex, TP PKK OI, seluruh pejabat dilingkungan Pemkab OI dan ribuan undangan.
Dalam kesempatan tersebut Bupati H Mawardi Yahya, dalam sambutannya mengatakan bahwa di akhir jabatannya, pihaknya akan segera menyelesaikan beberapa jembatan penghubung untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktifitas perekonomian masyarakat

Seperti diketahui ada beberapa jembatan besar dan strategis yang telah dibangun dan diresmikan penggunaannya yang melintasi sungai Ogan selama kepemimpinan Mawardi Yahya, yaitu jembatan Ogan II di Tanabang-Muara Kuang, Ogan III di Rantau Alai Kertabayang, dan jembatan Ogan IV di Sejangko-Rautau Panjang.  Saat ini pemerintah daerah tengah menyelesaikan pembangunan jembatan besar sungai kelekar yaitu Jembatan Tanjung Putus, Jembatan Tanjung Baru, dan Jembatan Tanabang Sakatiga, menurut Bupati akan diresmikan pada bulan April mendatang. 
Sambung Bupati, mimpi memajukan Kabupaten OI, pada awalnya memekarkan kabupaten OKI. “Alhamdulillah akhirnya Kabupaten OI memisahkan diri dari kabupaten OKI. Barulah diawali dengan pemetaaan sejak dari desa hingga tingkat kecamatan, dimekarkan desa menjadi 241 desa dan kelurahan dan kecamatan dari 6 kecamatan menjadi 16kecamatan,” paparnya. Bahkan hingga saat ini dari 241 desa/kelurahan tinggal 1 desa lagi yang belum dapat dilalui kendaraan roda-4, sedangkan listrik PLN hanya tinggal 2 desa lagiu yang belum menikmati listrik PLN yaitu Desa Sungai Ondok Kec. Pemulutan Selatan dan Desa Segonang Kec Kandis.
Bupati menambahkan, fasilitas-fasilitas lainnya juga telah disiapkan untuk menunjang pembangunan di Kabupaten OI, seperti infrastruktur jalan, membangun sarana pendidikan dan kesehatan. “Sekarang sudah kita nbangun KPT. Satu mimpi belum terwujud yaitu pembangunan Masjid Raya. Kami mengharapkan kepada Gubernur Sumsel untuk menyelesaikan pembangunan mesjid tersebut,” ucapnya.
Mawardi Yahya, mengharapkan Kabupaten Ogan Ilir ambil bagian pada acara Asean Games pada tahun 2018 mendatang. “Bermodalkan tekad dan semangat Kabupaten OI mampu bersaing dengan kabupaten kota lainnya. Pada 2025, Kabupaten OI menjadi kabupaten terbaik, OI sudah sejajar dengan kabupaten lain,” tuturnya.
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin mengaku akan membantu kelanjutan pembangunan Masjid Raya Ogan Ilir. “Nanti kita bantu, tapi Rp 25 Miliar kira-kira kebanyakan idak,” katanya dihadapan ribuan masyarakat Ogan Ilir dan pejabat.
Menurut Alex, dengan sisa jabatan Mawardi Yahya yang tinggal tujuh bulan lagi, itu masih bisa untuk menyelesaikan bangunan Masjid Raya Ogan Ilir tersebut. “Ya tiga bulan saja selesai Masjid Raya ini, kalau pak Bupatinya Semangat,” imbuhnya.
Diakhir acara Ketua DPRD OI, Drs H Ahmad Yani, MM melakukan pemotongan nasi tumpeng yang disaksikan Gubernur, Bupati dan undangan lainya, selanjutnya Gubernur meresmikan Gedung DPRD OI dan Kantor Bupati.
Sementara itu, rangkaian Kegiatan, pesta rakyat Hingga Peresmian KPT di HUT OI Ke-11 berlangsung sukses. Berbagai perlombaan digelar . Pesta rakyat juga menghadirkan artis papan atas seperti GiGi dan Dewi Persik.