Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Jumat, 27 Februari 2015

MUSYAWARAH KONI OGAN ILIR PILIH KETUA KONI BARU 2015-2019

Tampak Drs. H Iklim Cahya, MM saat memberikan kata sambutan sebagai ketua KONI Ogan Ilir yang baru

INDRALAYA - Dalam rangka melaksanakan Program Pemerintah yakni Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat, kini Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Pengurus KONI Kabupaten Ogan Ilir semakin giat dalam menjaring dan membina atlet serta menciptakan olahraga yang sangat mudah memasyarakat, seperti sepeda, sepak bola dan lain-lain. Seiring itu pula Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 25 Februari 2015 menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III untuk memilih pengurus dan menyusun Program Kerja  KONI periode tahun 2015-2019,  di Kantor KONI Ogan Ilir km 34 Indralaya.
Pada Musorkab III tersebut,
Drs H Iklim Cahya, MM sebagai Pentahana kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan Musorkab yang berlangsung selama lebih kurang 3 jam tersebut, dan dihadiri delegasi 20 Pengurus Cabang (Pengcab) diantaranya yakni PSSI, PRSI, TI, IPSI dan Perbakin serta perwakilan dari KONI Sumsel yakni Dhennie Zainal yang menjabat sebagai Wakil Ketua III KONI Sumsel serta wakil Bupati OI Drs H Daud Hasyim.
Daud Hasyim meminta kepada Ketua KONI OI yang baru dikukuhkan beserta pengurus Pengcab olahraga yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, untuk melaksanakan tugas bersama-sama demi terciptanya atlet yang handal dimiliki oleh bumi “caram seguguk”.
“Saat ini, lingkungan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, telah tersedia lapangan bola kaki, serta arena pertandingan lainnya. Tolong dimanfaatkan,” ujar Wabup OI, Rabu.
Dia berharap kedepan Kabupaten OI bisa ikut menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga Asian Games XVIII 2018. Dikatakan Daud, untuk cabor Atletik Asian Games, pihaknya bersedia mempertandingkan salah satu cabor tersebut.
“Insyaallah, kata Daud Hasyim pada tahun depan jalur tol Indralaya-Palembang telah selesai. Salah satunya OI merupakan kota penyangga,” .
Sementara itu Iklim Cahya ketua KONI OI terpilih siap mengemban tugas dan amanah yang telah ditentukan oleh Pemkab OI. “Untuk memacu kreatifitas beberapa program, yang pertama adalah mengoptimalkan fungsi sarana dan prasarana, mengoptimalkan program diklat untuk atlet, pelatih dan staf koni. Kami juga memberikan riward dalam rangka memberikan bagi mereka yang berprestasi. Selanjutnya mengoptimalkan cabor prestasi central unggulan setiap cabor,” ujar mantan ketua DPRD OI ini.