Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Kamis, 12 Februari 2015

RAKOR PENYULUHAN PERTANIAN BERSAMA DANDIM 0402 DI OGAN ILIR

INDRALAYA – Bupati Ogan Ilir Ir. H. Mawardi Yahya membuka acara rapat koordinasi dan pembekalan penyuluh pertanian dan petani di ruang Balai Serba Guna PKT Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senay Indralaya Rabu, 11 Februari 2015.  Acara ini dihadiri Bupati Ogan Ilir bersama unsur Kementerian Pertanian Pusat, Unsur Forkompida, Dandim 0402 OKI/OI Letkol Inf. M. Arif Suryandaru, para Babinsa, kepala SKPD, beberapa camat, petugas pertanian kecamatan dan penyuluh pertanian lapangan.
Bupati Mawardi yahya dalam sambutannya mengatakan “Kita minta data seluruh lahan dan pemiliknya. Harus jelas, baru bicara program kedepan. Data itu bukan rekayasa, tapi pasti mana lahannya dan siapa pemiliknya,” tegasnya.

Untuk itu, sambungnya, harus ada kerja sama antara Dinas Pertanian, Badan Penyuluhan, kades dan camat. “Kita juga akan dibandu oleh Koramil untuk memantau langsung pendataan tersebut,” ucapnya.
Bupati menambahkan, pendataan tersebut penting dilakukan untuk mendukung program Presiden Jokowi dimana dalam waktu tiga tahun kedepan Indonesia mencapai swasembada beras dan bisa kembali ekspor beras.
Ya, untuk mendukung program itu, kita (OI-red), harus menjadi suplus beras. Untuk itu, kita data dulu baru menjalankan program,” ucapnya.
Dirinya berharap, Ogan Ilir bisa menyumbang hasil beras bukan hanya di Sumsel, melainkan di Indonesia. “Alhamdulillah, kita kan sudah suplus terus, kedepan harus lebih suplus lagi,” tuturnya.
Lanjut Bupati, bekerja yang seriu dan sungguh-sungguh bukan hanya berlaku pada Dinas Pertanian saja, melainkan seluruh instansi di lingkungan Pemkab OI.
Pada kesempatan itu juga dilangsungkan penandatanganan Fakta Integritas bersama antara BUpati Ogan Ilir, Dandim 0402 OKI/OI dan Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kab Ogan Ilir.