Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Senin, 23 Februari 2015

BUPATI H MAWARDI YAHYA RESMIKAN GEDUNG SEKRETARIAT MASJID WALIMAH TANJUNG BATU

INDRALAYA – Bupati Ogan Ilir Ir. H. Mawardi Yahya hari kamis 19 Februari 2015 telah melakukan kunjungan kerja ke masjid Walimah Kelurahan Tanjung Batu. Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati H Mawardi Yahya meresmikan Gedung Sekretariat dan Perpustakaan Masjid Walimah yang dibangun dengan biaya APBD Kabupaten Ogan Ilir TA 2014. Dalam kunjungan ini turut hadir Sekretaris Daerah OI Ir. H. Sobli, M.Si, Kapolres Ogan Ilir, Dandim 0402 OKI/OI, para Asisten Sekda, Staff ahli Bupati, para kepala SKPD, Ketua TP PKK Kab Ogan Ilir Hj Fauziah Mawardi, S.Pd serta undangannya.
Dalam kesempatan itu, Mawardi berharap agar dapat terwujud Program 1 desa 1 rumah tahfiz al-quran di Kabupaten Ogan Ilir.
Siangnya Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Rumah Tahfiz Al-Ikhlas di Desa Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), untuk meresmikan berdirinya rumah tahfiz al-quran ke-4 di Kabupaten Ogan Ilir.
Prosesi peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dilanjutkan penguntingan pita setelah sebelumnya dilangsungkan acara pembukaan bertempat di masjid Al-Ikhlas.
Ketua Rumah Tahfis Al-Ikhlas, H Firdaus Nawawi, S.IP dalam sambutannya mengatakan, latar belakang didirikannya rumah tahfis yakni dilandasi rasa kepedulian yang besar terhadap pengembangkan syiar Islam dengan cara menampung para santriwan/santriwati untuk belajar alquran secara sempurna.
“Dengan berdirinya rumah tahfiz ini mudah-mudahan kedepan akan lahir generasi penghafal Alquran yang berakhlak mulia serta bisa menerapkan segala tuntunan yang diajarkan sesuai isi kandungan kitab suci alquran dan hadiz,” ujarnya.
Ia menambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat desa Tanjung Batu Seberang dan warga Desa Tanjung Baru Petai yang begitu antusias menitipkan anaknya untuk belajar alquran di rumah Tahfis Al -Ikhlas.
“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati OI, H Mawardi Yahya, Ikatan Keluarga Besar Penesak Sumatera-Selatan, yang selama satu tahun telah menjadi donator tetap, serta masyarakat sekitar,” katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Batu Seberang, M Akib Rosyid menambahkan, selain untuk mencetak generasi Alquran yang berakhlak mulia, berdirinya rumah tahfis tersebut bertujuan untuk memperluas syiar Islam dengan menanamkan gemar membaca Alquran yang dimulai sejak usia dini.
“Mudah-mudahan hal ini dapat berjalan seiring dengan meningkatnya kadar keimanan dan ketaqwaan kita disisi Allah AWT,” ucap kades

Selain Bupati OI, Ir H. Mawardi Yahya, juga dihadiri Ketua DPRD OI Drs Ahmad Yani MM, Sekda OI, Ir H Sobli MM, Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat, Sik, Pembina Forum Rumah Tahfis Sumatera-Selatan H Subki Sarnawi, Camat Tanjung Batu M Kapidin Hanafi, Kepala Desa M Akib Rosyid, beserta ratusan jam’ah yang umumnya berasal dari desa setempat dan sekitarnya.