Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 03 Maret 2015

SUMSEL SEGERA BANGUN KEBUN RAYA SRIWIJAYA DI BAKUNG OGAN ILIR


INDRALAYA - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel akan segera melakukan pembangunan kebun raya Sriwijaya yang terletak di Desa Bakung (ex Lahan PT Patra Tani) Kec Indralaya Utara Kab Ogan Ilir.
Hal ini terungkap pada paparan Kepala Badan Litbangda Pro Sumsel Senin 2 Maret 2015 bersama seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Ogan Ilir di ruang rapat Bupati Ogan Ilir di Tanjung Senay Indralaya.  Pelaksana Tugas Kepala Badan Litbangda Prov Sumsel DR. Drs. Alamsyah, M.Pd
dalam paparannya yg juga dihadiri Sekda Ogan Ilir Ir. H. Sobli, M.Si, menyampaikan bahwa luas kebun raya Sriwijaya ini 100 hektar dengan jarak 45 km dari Kota Palembang dan 8 km masuk ke lokasi dari jalan Lintas Tengah Sumatra Palembang-Prabumulih.
Dr. Drs. Alamsyah, M.Pd juga mengatakan bahwa kebun raya akan dibangun atas kerjasama dengan SKK MIGAS, PT BUKIT ASAM, PT PERTAMINA, Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga Prov Sumsel, PT PUSRI, BRI, GAPKINDO, KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM RI, dan Pemprov Sumatera Selatan.
Sekretaris Daerah Kab Ogan Ilir Ir. H. Sobli, M.Si pada kesempatan itu menyambut baik atas pembangunan Kebun Raya Sriwijaya di Kab Ogan Ilir, beliau sudah memastikan bahwa Pemkab Ogan Ilir akan ikut berperan untuk membangun potensi khas Kab Ogan Ilir.
Kebun raya Sriwijaya ini bertemakan : Mewujudkan kebun raya Sumsel sebagai kebun raya WORLD CLASS potensi lahan basah dan obat herbal.
Master plan pembangunan kebun raya Sriwijaya di Ogan Ilir