Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 06 Mei 2015

LOMBA SENAM LANSIA BERLANGSUNG MERIAH DI TANJUNG SENAY OGAN ILIR


Peserta Lomba senam Lansia Ogan Ilir
Indralaya - Selasa 5 mei 2015 bertempat digedung pendopo komplek perkantoran terpadu ( KPT ) Tanjung Senay Indralaya, mulai pukul 10.00 WIB digelar acara lomba senam lanjut usia ( Lansia ) Bugar Indonesia Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2015. Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Bupati Kab. Ogan Ilir,  ketua DPRD Ogan Ilir beserta Anggota, Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajarannya.
Ketua Pelaksana Lomba Hj. Fauziah Mawardi dalam laporannya mengatakan bahwa
Lomba senam Lansia bugar Indonesia bertujuan untuk menyehatkan para Lansia yang berada di Kabupaten Ogan Ilir, acara ini merupakan rutinitas yang digelar setiap tahunnya oleh Tim penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir  bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Tim Penggerak PKK Ogan Ilir dalam hal ini sebagai tuan rumah yang berinisiatif dan berperan untuk membantu pemerintah kabupaten Ogan ilir dalam meningkatkan kwalitas pembangunan dan kesejahteraan untuk menuju ke arah yang lebih baik, dalam upaya memberikan semangat kepada lansia untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Jumlah peserta dalam acara lomba ini berjumlah 80 peserta lomba mewakili dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir dengan masing-masing kecamatan mengutus 5 orang peserta untuk mengikuti. Setelah dilakukan seleksi selama 2 hari maka dari 80 peserta ini nantinya akan diambil 9 orang untuk mengikuti lomba senam Lansia tingkat Provinsi Sumsel di Palembang.

Dalam kesempatan ini Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya menyampaikan pada dasarnya olah raga merupakan kebutuhan manusia untuk kesehatan dan kebugaran, berharap pelayanan kesehatan untuk warga Kabupaten ditingkatkan, sehingga harapan hidup kita semakin tinggi. Perlu diketahui juga bahwa angka harapan hidup dikabupaten Ogan Ilir saat ini untuk perempuan mencapai 72 tahun dan laki-laki mencapai 70 tahun.  Mudah-mudahan dengan berolahraga para lansia dapat menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan mandiri diusia tua.