Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Senin, 01 Juni 2015

KADO MANIS IR H MAWARDI YAHYA DIAKHIR JABATAN BUPATI, OGAN ILIR RAIH PREDIKAT WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP)

PALEMBANG - Menjelang berakhirnya Jabatan Ir. H Mawardi Yahya sebagai Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Pemerintah Kabupaten OI meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan pengelolaan keuangan dan asset pemerintah daerah tahun anggaran 2014 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel). Penghargaan WTP yang baru pertama kali diraih ini diterima langsung oleh
Bupati Ogan Ilir Ir. H, Mawardi Yahya dan Ketua DPRD OI Drs. H Ahmad Yani MM dari Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel, I Gede Kastawa ada kamis 28 mei 2015. Menurut Ir. H. Mawardi Yahya didampingi Kabag Humas Pemkab OI Kapidin, Penghargaan WTP yang raih tersebut merupakan bukti dan komitmen Pemkab OI dan jajarannya untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan dan asset daerah secara transparan dan akuntabel.

WTP adalah opini tertinggi dalam laporan pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang diberikan oleh BPK. Opini WTP yang diberikan BPK itu dilakukan atas audit yang telah mereka lakukan sebelumnya terhadap laporan pengelolaan keuangan Pemkab OI Tahun Anggaran 2015. Dengan diraihnya penghargaan WTP ini, kata Ir. H. Mawardi Yahya, akan dapat memicu semua pegawai di lingkungan pemkab OI untuk meningkatkan kenerja, mengingat integritas dan kompetensi merupakan syarat mutlak bagi perkembangan daerah. Selain itu juga, akan bisa meningkatkan citra pemerintah daerah terhadap masyarakat, setidaknya dinilai kinerja aparatur pemerintah daerah cukup bersih dan berwibawa.“kalau sebelumnya pemkab ogan ilir hanya meraih wajar dengan pengecualian (WDP), namun kali ini bisa meraih WTP” tandas Mawardi. 

WTP yang diraih ini, diharapkan dapat dipertahankan oleh Bupati selanjutnya. “Kalau Bupati nanti tidak bisa mempertahankan, ini sama saja terjadi kemunduran, maka saya berharap WTP dapat terus dipertahankan,”. Pintanya. Plt sekretaris daerah (sekda) H.Herman SH MM, Menambahkan predikat WTP yang pertama kali diraih merupakan anugrah dan kado manis buat Ir. H. Mawardi Yahya yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati Ogan Ilir pada 22 Agustus 2015 mendatang.

“Keberhasilan ini tentu merupakan kerja keras semua staf dan pegawai di lingkungan Pemkab OI, saya apresiasi dan ucapkan terimakasih,” tutupnya