Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 25 Agustus 2015

H. YULIZAR DINOTO RESMI DILANTIK MENJADI PENJABAT BUPATI OGAN ILIR


H. YULIZAR DINOTO, SH beserta Istri dan anak saat selepas pelantikan oleh Gubernur Sumsel
PALEMBANG - Bertempat di Aula Griya Agung Gubernuran Sumsel Pakjo Palembang, hari ini Selasa 25 Agustus 2015 pada pukul 10.00 WIB Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noordin, SH mewakili Menteri Dalam Negeri RI secara resmi melantik 4 orang Penjabat Bupati di Provinsi Sumsel, diantara yang dilantik adalah H. YULIZAR DINOTO sebagai Penjabat Bupati Ogan Ilir terhitung hari ini 25-08-2015  sampai paling lama 1 tahun.  
H Yulizar Dinoto dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 130.1/Mendagri/2015 tertanggal 20 Agustus 2015, beliau menggantikan Bupati Definitif periode 2010-2015 yang telah mengakhiri masa jabatannya pada 22 Agustus 2015 lalu yaitu
Ir. H. Mawardi Yahya - Drs. HM. Daud Hasyim (Bupati-Wakil Bupati OI).

Suasana pengarahan Gubernur Sumsel H Alex Nordin saat pelantikan 4 Penjabat Bupati, Ogan Ilir, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan
Ke-empat Penjabat Bupati yang dilantik pada hari ini adalah  H Yulizar Dinoto sebagai Penjabat Bupati Ogan Ilir, Maulan Aklil sebagai Penjabat Bupati OKU,  Robby Kurniawan sebagai Penjabat Bupati OKU Selatan, dan Richard Chahyadi sebagai penjabat bupati OKU Timur.
Gubernur Sumatera Selatan dalam pengarahannya menjelaskan bahwa Jabatan yang diemban yang ditandai dengan pemasangan CUPU kehormatan merupakan kepercayaan rakyat melelaui Pemerintah untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai Bupati.  Alerx Noordin menginstruksikan agar ke-empat Penjabat Bupati yang dilantik dapat menunjukkan prestasi dan kinerja yang terbaik karena ke-4 kalian terpilih dari penajabat eselon II Pemerintah Provinsi Sumnatera Selatan untuk memangku jabatan Bupati selama 7 bulan kedepan.
Tunjukkan kepada rakyat bahwa anda bisa mensejahterakan rakyat, bisa melanjutkan pembangunan dan mampu melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (BUPATI-WAKIL BUPATI) di daerahnya dengan baik.
Lebih lanjut H Alex Noordin menginstruksikan kepada ke-4 Penjabat Bupati yang dilantik agar bersikap NETRAL dalam PEMILUKADA tanggal 9 Desember 2015 nanti, begitu juga dengan Pegawai Negeri Sipil di wilayahmu termasuk para pejabat kepala SKPD dan jajarannya agar bertindak secara Netral dalam PEMILUKADA tersebut.
Gubernur Sumsel juga mengharapkan kepada penjabat yang dilantik dapat mempercepat serapan anggaran yang saat ini baru mencapai 35 % sedangkan waktu efektif 3,5 bulan lagi.  Dengan demikian dapat memacu perekonomian daerah yang secara nasional saat ini mengalami perlambatan.