Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Selasa, 29 September 2015

PEMKAB OGAN ILIR BERSAMA KNPI DAN SANTRI PONPES LAKUKAN SHOLAT ISTISQO' DI TANJUNG SENAY



INDRALAYA - Jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama pengurus DPD KNPI Kabupaten Ogan Ilir dan Santri Pondok-pondok Pesantren Selasa 29 September 2015 di halaman Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senay Indralaya melakukan sholat Istisqo' atau sholat minta turun hujan dan dilanjutkan dengan sholat ghaib atas banyaknya korban jemaah haji tragedi Mina antara lain
masih hilang sebanyak 99 orang.  Hal ini terungkap pada khutbahnya Ki Mudriq Qori selaku Khotib dan Imam sholat berjamaah tersebut.  Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Ogan Ilir H Herman, SH, MM para asisten, Staf Ahli Bupati, para kepala dinas, kepala badan, kepala kantor dan kepala bagian serta seluruh staf dilingkungan Pemkab Ogan Ilir.
Sekda Ogan Ilir H Herman, SH, MM menyampaikan bahwa di Kabupaten Ogan Ilir titik hotspot semakin kecil hanya 2-3 titik, namun demikian kualitas udara karena tercemar asap sangat membahayakan karena berada pada rata-rata 150, sehingga beberapa hari yang lalu tim penanggulangan bencana asap merekomendasikan adanya libur bagi sekolah-sekolah rawan asap.  Selain upaya-upaya tersebut sekarang ini Pemkab Ogan Ilir bekerja sama dengan pengurus DPD KNPI Kabupaten Ogan Ilir dan Pondok-pondok pesantren pada hari ini melakukan doa minta turun hujan di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir dengan melakukan Sholat Istisqo' di halaman Pemkab Ogan Ilir ini.
Herman, SH juga menyampaikan hingga saat ini Tim Penanggulangan Bencana Asap pemkab Kab Ogan Ilir masih efektif bekerja di seluruh kecamatan, sehingga bila ada api langsung cepat diatasi di lapangan sehingga tidak membesar.