Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 15 September 2015

PNS OGAN ILIR WAJIB LAKUKAN PENDATAAN ULANG


INDRALAYA - Menurut ketentuan dari kepala BKN Pusat bahwa seluruh PNS / ASN agar mulai September hingga Desember 2015 melakukan pendatan ulang PNS. Pegawai  Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Ogan Ilir terancam di pecat jika terhitung mulai tanggal 1 september  hingga akhir tahun tak melakukan pendataan Ulang PNS (PUPNS).
Hal ini ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ogan Ilir  Drs. H. Darjis AL, MM melalui
Muhammad Hadi Y, SE Kabid Formasi dan mutasi BKD Ogan Ilir, jika sampai tanggal  31 Desember 2015. Sebanyak 6629 PNS bersangkutan tidak melakukan pendataan ulang, PNS tersebut terancam berhenti dengan kata lain dianggap mengundurkan diri sebagai  PNS. ”Mungkin pada tahap awal konsekwensinya administrasi kepegawaian PNS yang bersangkutan tidak bisa kita layani ,”kata dia.
Dikatakan Hadi, sebenarnya pendataan ini sudah pernah dilakukan oleh pihak BKN pusat pada tahun 2003 yang lalu, namun sekarang pada tahun 2015 kembali pihak BKN Pusat melakukan verifikasi atau pendataan ulang terhadap PNS termasuk PNS yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.
Praktiknya PNS yang bersangkutan membuat laporan dengan mengisi data ,antara lain Nama NIP, data kepangkatan ,riwayat kepegawaian ,riwayat hidup,dan lainnya secara online, namun tak hanya itu data penunjang juga harus dilampirkan sebagai penguatan data yang telah diisi PNS yang bersangkutan. ”Mengenai Verifikasi atau pendataan ulang data PNS ini agar pihak PNS tidak kebingungan pihaknya akan melauncing kegiatan ini pada tanggal 15 september nanti , ”ungkapnya.
Pendataan ulang yang dilakukan PNS secara online bisa dilakukan selama 24 jam, namun untuk sekarang memasuki tahap pembukaan registrasi, yaitu tahapan verifikasi secara berjenjang dengan registrasi dan entri  data yaitu pada tanggal 1 september hingga 31 oktober.  ”verifikasi level satu yaitu verifikasi data PNS di SKPD masing masing, selanjutya pada tanggal 1 hingga 30 november verifikasi data level dua  yaitu verifikasi data PNS oleh BKD kabupaten kota masing masing dan terakhir  mulai tanggal 1 desember hingga 31 desember 2015 verifikasi data level tiga yaitu verifikasi dan pendataan terakhir yang dilakukan oleh pihak BKN pusat  ,”tutupnya.