Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 21 Oktober 2015

BUPATI CIANJUR SAMBUT KUNJUNGAN PERAWAT OGAN ILIR

CIANJURBupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh MM. yang diwakili asisten keuangan dan pendayagunaan aparatur Setda Kab Cianjur Drs. H. M. Tedy Artiawan, M.Si, Kamis (10/09/15) menerima kunjungan observasi lapangan kegiatan diklat peningkatan kapasitas keperawatan pemerintah kabupaten ogan ilir di Gedung Bale Praja Kab. Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris dan para pegawai BKPPD Cianjur, Perwakilan dari Dinkes Cianjur, Kasubbag protokol Setda kab. Cianjur serta tamu undangan lainnya.
Bupati Cianjur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan
asisten keuangan dan pendayagunaan aparatur mengucapkan selamat datang, disertai ucapan terimakasih atas perkenan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten cianjur, mudah – mudahan mendapat hasil sebagaimana diharapkan.
Selanjutnya Bupati mengatakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi keperawatan menumbuhkan perkembangan keterampilan keperawatan sebagai profesi. perawat sebagai tenaga kesehatan tidak terlepas dari pengaruh adanya peningkatan tuntutan dari masyarakat. Oleh karena itu, pelayanan keperawatan sebagai bagian integral dari pelayanan kesehatan, perlu diupayakan pengembangannya. pendidikan dan pengembangan keperawatan perlu diarahkan untuk dapat menghasilkan perawat yang memiliki ilmu pengetahuan/ilmu keperawatan yang mendalam dan menguasai metode ilmiah serta menerapkannya dalam asuhan keperawatan pada klien, baik sebagai individu, keluarga, dan kelompok masyarakat tertentu.
Terakhir bupati menyampaikan dalam upaya percepatan program kesehatan di Kabupaten Cianjur, pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan, meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan, dengan memperbaiki fasilitas dan pengadaan untuk pelayanan dasar kesehatan terutama untuk keluarga miskin serta kesehatan ibu dan anak. memperbanyak tenaga medis terutama untuk daerah – daerah yang sulit dijangkau, serta memperbaiki kualitas lingkungan dan pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat.
Sementara itu penanggung jawab Rombongan kunjungan observasi lapangan kegiatan diklat peningkatan kapasitas keperawatan pemerintah kabupaten ogan ilir Darjis AL, melaporkan tujuan kegiatan ini untuk melaksanakan observasi lapangan yang merupakan suatu program penerapan teori yang diperoleh pembelajaran yang diterapkan di lapangan. Adapun jumlah peserta kegiatan ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari 30 orang peserta 10 orang pembimbing, pendamping.