Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 06 Oktober 2015

DEBAT PUBLIK CALON BUPATI OGAN ILIR BERLANGSUNG AMAN DAN LANCAR

INDRALAYADebat kandidat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, Senin (5/10) di gedung rapat paripurna DPRD Ogan Ilir KPT Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senay Indralaya berlangsung aman dan lancar. 
Tiga Pasangan Calon ( Paslon ) Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir ( OI ) terdiri dari pasangan nomor urut 1 Helmi Yahya-Muchedi Mahzareki ( HM ), pasangan nomor urut 2 Ahmad Wazir Noviadi-Ilyas Panji Alam ( OI )
dan pasangan nomor urut 3 Sobli Rozali-Taufiq Toha. Mereka menjabarkan visi misi dan program kerja dalam debat publik di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten OI, Senin (5/10/2015) dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12 lebih. 

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir Annahrir, SAg, dalam sambutannya mengatakan, bahwa debat kandidat ini merupakan penjabaran profil, visi-misi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir untuk masa bhakti 2016-2012, dengan harapan memunculkan perkembangan kemajuan Kabupaten Ogan Ilir ke depan, kampanye yang positif dan menghasilkan pemimpin untuk dipilih masyarakat sebagai calon bupati dan wakil bupati ke depan, disampaikan dengan sopan dan santun serta dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat dengan tidak menyerang paslon lainnya.  
Annahrir juga menyampaikan bahwa debat publik kali ini disiarkan secara langsung oleh Radio Indralaya FM dan disiarkan tunda oleh Palembang TV (PALTV) pada selasa malam (6/10/2015) pukul 19.00 WIB.  Dengan demikian diharapkan kampanye calon Bupati kali ini dapat diikuti dan didengar paling tidak oleh 80 % penduduk Ogan Ilir. 
Secara gamblang dan lancar, ketiga paslon menyampaikan program dan visi misi mereka.
Paparan disampaikan di hadapan para undangan dan konstituen. Intinya, semua paslon berebut saling menawarkan program untuk menyejahterakan masyarakat di Bumi Caram Seguguk ini.  "Mensejahterakan petani, guru, meningkatkan perekonomian, infrastruktur jalan, meningkatkan ekonomi kreatif,  pelaku usaha menegah, pariwisata dan menciptakan good government hingga akan mengundang investor asing maupun lokal untuk membangun Ogan Ilir," kata Helmy.   
Dalam acara debat Publik tersebut Debat publik yang berlangsung sekitar 2 jam lebih itu dipandu oleh moderator Prof. DR. Abdullah Idi. MPd, dari UIN Raden fatah Palembang, hadir Penjabat Bupati OI H. Yulizar Dinoto, SH; Sekdakab OI H. Herman, SH, MM, Ketua DPRD OI Drs. H. Ahmad Yani, MM;  Wakil Ketua I DPRD Ahmad Syafe'i, SE; Wakil ketua II Wahyudi, ST; Kapolres OI  AKBP Denny Yono Putro; seluruh Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati OI, para kepala-kepala SKPD serta pendukung masing-masing paslon.