Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Senin, 12 Oktober 2015

PANGDAM II SRIWIJAYA BUKA TMMD KE-95 DI OGAN ILIR SMSEL

LUBUK KELIAT - Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.IP, diwakili Kasdam II/Swj,Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.M., Kamis (08/10/2015), membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95.  Pembukaan tersebut bertempat di halaman Kantor Camat Kec. Lubuk Keliat Desa Betung Kab. Ogan Ilir, Sumsel. Pembukaan TMMD ditandai dengan penyerahan alat kerja kepada perwakilan prajurit dari TNI, Polri dan masyarakat oleh Kasdam. 
Hadir dalam upacara pembukaan TMMD tersebut, Para Asisten Kasdam II/Swj, Ketua beserta para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah B, Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir, unsur FKPD Kab. Ogan Ilir,  para Staf Ahli Bupati OI, kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,
Pramuka dan Pelajar serta masyarakat Kab. Ogan Ilir.
Program TMMD ke-95 yang akan berlangsung selama 21 hari ini mengusung tema   “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya. Kita laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan.” sebutnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kasad juga menekankan kepada seluruh Dansatgas TMMD agar mengoptimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan serbuan teritorial antara lain melalui GEMA SANG JUARA, yaitu Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban Untuk Keluarga Indonesia.
“Hal ini penting dilakukan agar desa yang menjadi sasaran TMMD dapat diwujudkan menjadi desa KATAJAGA, Kampung Total Jamban Keluarga yang sehat dan sejahtera”.
Selama pelaksanaan TMMD, para prajurit diwajibkan untuk tingal di umah-rumah penduduk setempat. “Berikan uang lauk pauk kalian untuk

dimasak dan dimakan bersama mereka. Jadikan mereka sebagai orang tua kalian sendiri, rumah mereka seperti rumah sendiri, sehingga terjalin
hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya”,  tandas Kasad

Dengan kebersamaan dan kemanunggalan seperti ini, sambung Jenderal Mulyono maka pada gilirannya akan dapat mewujudkan Tri Sukses TMMD, yaitu Sukses dalam penyelenggaraan TMMD, Sukses memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Sukses mewujudkan desa KATAJAGA (Kampung Total Jamban Keluarga) serta meningkatkan budaya gotong royong ditengah masyarakat.
Serangkaian acara pembukaan TMMD ke-95 di Desa Betung Kec Lubuk Keliat kali ini juga dilaksanakan bhakti sosial berupa : Sunatan massal gratis, pengobatan gratis dan pemberian bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu sebanyak 40 KK tiap desa dalam Kec Lbuk Keliat Ogan Ilir.