Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Jumat, 16 Oktober 2015

Pemkab Ogan Ilir Tunggu Petunjuk dari Menpan RB


Kepala Badan BKD beserta staf pengelola Data tenaga Honorer K2 Pemkab Ogan Ilir
INDRALAYA -  Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Ogan Ilir, Tercatat ada sekitar 500 honor K2 yang mengabdi di Pemkab OI, sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis Menpan RB terkait adanya pendataan honor kategori dua.
Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Mutasi BKD M Hadi Yuliansyah. Mengatakan "Untuk sementara belum ada petunjuk Menpan RB terkait adanya verifikasi ulang honor K2. Memang informasinya dari
Menpan RB menyatakan bakal mengangkat seluruh honor K2. Namun kepastiannya belum diketahui.
Dalam aturannya aturannya memang honor K2 itu, masuk atas syarat sudah memiliki masa kerja minimal satu tahun per 31 Desember 2005. Otomatis SK pengangkatan honor bersangkutan mutlak per 1 Januari 2005. Namun jika masa kerja bersangkutan kurang dari setahun dimungkinkan akan terdiskualifikasi masuk honor K2. Nantinya, memang ada verifikasi ulang untuk tenaga honorer K2. Total di Pemkab OI ada sekitar 500 honorer. Namun kepastian kapan dilakukan verifikasi itu kami masih menunggu pihak Menpan RB," terang pak Hadi
Ditambahkan Kabid Mutasi dan Formasi, secara umum memang SKPD di lingkungan Pemkab OI masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), terkhusus untuk tenaga staf golongan dua. Untuk kuantitas kekurangan tenaga itu, lanjutnya, dengan melihat formasi secara keseluruhan yang ditetapkan Menpan.
"Menpan sudah keluarkan formasi. Tapi, pembagian formasi dari menpan tiap kabupaten dan kota sampai saat ini belum diketahui. Jika tidak dapat formasi maka otomatis tidak bisa membuka pendaftaran CPNS. Apalagi untuk membuka formasi itu sulit karena yang diterima adalah lulusan strata satu,"