Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 07 Oktober 2015

POLRES OGAN ILIR - DINKES OGAN ILIR LAKUKAN PENGOBATAN GRATIS DI SIMPANG KTM RAMBUTAN

INDRALAYARabu 6 Oktober 2015 di Simpang KTM Rambutan Kepolisian Resort Ogan Ilir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan pemberian pengobatan gratis bagi masyarakat umum terutama warga yang terkena dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan saat ini. Selain warga, petugas yang melakukan operasi pemadaman kebakaran lahan seperti dari BPBD Ogan Ilir, TNI dan Polri juga mendapat pengobatan secara cuma-cuma.
Pelayanan pengobatan gratis dilaksananakan di lokasi Pos


Pantau Satlantas Polres Ogan Ilir, jalan lintas timur km 26 Kota Terpadu Mandiri (ktm) Sungai Rambutan Ogan Ilir. Lokasi tersebut diketahui merupakan lokasi terparah mengalami kebakaran lahan dan kabut asap sejak beberapa bulan belakangan ini.
Sejumlah anak-anak dan orang tua memanfaatan pengbatan gratis tersebut dengan baik. Dokter dan tenaga kesehatan langsung memeriksa kondisi pasien yang datang satu persatu untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. Sesekali dokter memeriksa tekanan darah dan denyut jantung warga yang berobat.
Personel TNI-Polri dan anggota BPBD Ogan Ilir yang poskonya tidak jauh dari lokasi pengobatan itu juga memanfaatkan pengobatan itu. Wakapolres Ogan Ilir Kompol Efrianto Tambunan mengatakan, 150 warga ditambah 40 personil TNI-Polri dan BPBD Ogan Ilir menjalani pengobatan gratis hari ini.
”Pengobatan gratis ini untuk membantu warga yang paling parah terkena dampak kabut asap agar mendapat pelayanan kesehatan,” kata Efrianto.
Sedangkan seorang ibu yang anaknya mengikuti pengobatan gratis, Renny mengatakan, sudah sebulan ini anaknya menderita batuk dan pilek akibat kabut asap. “Sudah diobati namun kembali sakit,” ujarnya.
Selain di KTM Sungai Rambutan, kegiatan itu juga akan dilakukan di dua lokasi lain yang juga terdampak paling parah terkena kabut asap. Dua lokasi itu adalah Desa Talang Pangeran dan Desa Seri Tanjung Kecamatan Tanjung Batu.