Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Jumat, 06 November 2015

TP PKK Sumatera Selatan Kunker ke TP PKK Ogan Ilir




Indralaya - bertempat di gedung pendopoan rumah dinas bupati Ogan Ilir, Tim penggerak PKK sumatera selatan melakukan kunjungan kerja kekabupaten ogan ilir. Ketua tim penggerak PKK provinsi Sumsel ini diwakili ketua II Rosmaini Syarif bersama para pengurus nya diterima oleh ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Hj. Ir. Ernila Yulizar Dinoto. MM.

Dalam cara tersebut dihadiri oleh kepala
BKKBN Prov. Sumsel, Kepala BNN Sumsel, Kepala Badan Pengawasan Obat dan makanan Prov. Sumsel. Ibu Hj Ernilaa Yulizar mengatakan kegiatan TP PKK telah melakasanakan program kerja  sesuai  dengan Pokja bidang nya masing-masing. POkja I mengadakan pembinaan dan pengajian yang diadakan setiap kecamatan di Kab. OI, mengadakan lomba-lomba untuk anak SMA kab. OI, mengadakan penyuluhan bahaya narkoba terhadap anak sekolah dan penyuluhan pencegahan KDRT dan pola anak asuh anak tingkat Kecamatan.

Pokja II dalam kegiatan nya melakukan BIna Keluarga Balita (BKB) dan membuat BKB percontohan disetiap kecamatan di kab. Ogan ilir dan melaksanakan Pendidikan anak usia dini. Pokja III melakukan kegiatan penyuluhan dalam bidang sandang, papan, perumahan dan tata laksana rumah tangga, membudayakan penganekaragamanpangan dengan menu seimbang.

 Pokja VI melakukan peningkatan dan pembinaan penyuluhan tentang bahaya kabut asap terhadap nak-anak sekolah dengan membagikan masker dan kegiatan lainnya.  Wakil ketua II TP KK Prov Sumsel  ibu Rosmaini syarif memberikan apresiasi terhadap TP PKK Ogan Ilir dalam melaksanakan program kerja nya sehingga hasil dapat dirasakan oleh pengurus dan anggota nPKK  serta seluruh masyarakat Ogan Ilir.

Acara Kunjungan Kerja ini dibarangi oleh penyuluhan tentang kemanan Pangan oleh BPPOM Sumsel, Penyuluhan tentang Bahaya Napza dan pencegahan penyebabnya oleh BNN Sumsel serta sosialisasi pelayanan BPJS oleh Dinkes Sumsel selain itu juga dilaksanakannya pengobatan dan pelayanan KB dan Bazar.