Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 09 Desember 2015

GUBERNUR SUMSEL ALEX NOORDIN PANTAU PEMILUKADA DI INDRALAYA OGAN ILIR

INDRALAYA - Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Nordin, SH bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam) ll Sriwijaya, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, beserta Tim Pemantau Pemprov Sumsel lainnya melakukan peninjauan dan pemantauan secara langsung terhadap pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, hari ini Rabu 9
Desember 2015. Gubernur Sumsel H Alex Noordin tiba pukul 07.15 WIB menggunakan pesawat heli kopter pemprov. Rombongan diterima Bupati Ogan Ilir H Yulizar Dinoto, SH, setda Ogan Ilir H Herman, SH, MM, kepala Badan Kesbangpol Ogan Ilir Syamrowi, S.Sos, M.Si dan beberapa kepala SKPD yang tergabung dalam petugas Desk Pilkada Ogan Ilir, di guest house Pemkab OI di KPT Tanjung Senay Indralaya. Kemudian rombongan dengan menggunakan 1 bus meninjau pelaksanaan Pencoblosan surat suara di TPS 7, TPS 8 dan TPS 5 Tanjung Raya Kelurahan Indralaya Raya Kec Indralaya.

Pada peninjauan di TPS Gubernur dan Ketua DPRD Prov Sumsel menyampaikan kepada masyarakat yang akan memilih di TPS agar memilih sesuai hati nurani serta menjaga ketertiban dan keamanan.

Sebelum berkunjung ke lokasi, Bupati Ogan Ilir H. Yulizar Dinoto, SH memaparkan kepada Tim Pemantau Provinsi Sumsel, bahwa jumlah mata pilih pada Pilkada Ol tahun 2015 ini berjumlah 294.902 jiwa dengan 817 TPS pada 241 desa dan kelurahan dalam Kabupaten Ogan Ilir.
Seperti diketahui Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir yang ikut bertarung pada Pemilukada tanggal 9 Desember 2015 kali ini ada 3 pasangan calon, yakni : paslon 1 Helmi - Muchendi, paslon 2 Nofiadi - Ilyas, dan paslon 3 Sobli - Taufik.
Setelah meninjau pencoblosan surat suara di TPS, Gubernur Sumsel beserta rombongan bertolak menuju Kab PALI dan ke 5 kab/kota di Sumsel yang juga melaksanaan Pemilukada tanggal 9 Desember 2015 dengan menggunakan pesawat heli kopter.