Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Jumat, 11 Desember 2015

OFI –ILYAS RENCANAKAN AKAN BANTU MODAL UMKM


Indralaya_ Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 9 desember 2015 yang berlangsung dengan aman jujur dan demokratis telah melahirkan pasangan pemimpin baru Muda, energik dengan semangat baru dan jiwa baru yang diharapkan masyarakat untuk menjadikan Ogan Ilir Gemilang. Pasangan terpilih tersebut
AW Nofiadi Mawardi Putra dari Ir. Mawardi Yahya Bupati Ogan Ilir 2 periode. Beberapa program-program beliau telah diungkapkan di kediamannya kemarin.

Calon Bupati Ogan ilir Nofiadi Mawardi (Ofi) dan Calon wakil Bupati Ilyas Panji Alam rencanakan 10 Miliar untuk mencetak 1000 pelaku bisnis usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.  AW Nofiadi Mawardi mengatakan Rencana yang ada ini merupakan program  yang telah kami sampaikan bahwa kami akan mencetak dan membantu pelaku UMKM di Ogan Ilir.  Ditahun pertama kami targetkan ada 1000 pelaku UMKM, baik yang baru memulai usaha dan yang sudah berjalan. Program ini akan di wujudkan segera.
Bantuan ini diberikan dalam bentuk pemberian modal sebesar 10 juta per pelaku usaha. Dari total 1000 pelaku usaha secara otomatis dana yang dibutuhkan untuk memberikan bantuan kepada pelaku usaha sekitar 10 miliar. Mekanisme pelaksanaan program ini, pihaknya akan membentuk tim khusus yang bertugas menginventarisir pelaku usaha yang ada diberbagai kecamatan dan melihat prospektif dari usaha yang dijalani potensial atau tidak.

Tahun pertama data jumlah pelaku usaha yang akan mendapatkan dana ini sudah di verifikasi walaupun dana APBD tahun 2016 sudah diketok palu namun paling tidak ditahun pertama sudah terverifikasi jumlah pelaku usaha tersebut. Begitupun untuk untuk prioritas usaha, semua usaha baik kerajinan tangan, kuliner dan lainnya akan tetap diakomodir untuk mendapatkan bantuan permodalan.

Program ini menurut calon Bupati Ogan Ilir ini akan mengajak Disperindag bekerjasama dengan provinsi untuk membantu pelaku usaha di kabupaten Ogan Ilir. Dengan cara ini diharapkan akan semakin menumbuhkan dan mengembangkan produk local local hingga ke tingkat internasional. “Program 1000 pelaku bisnis UMKM ini diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus menggerakkan ekonomi kerakyatan.” Kata AW Nofiadi Mawardi.