Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Selasa, 23 Februari 2016

BUPATI OGAN ILIR AW NOFIADI BUKA MTQ TAHUN 2016 SECARA RESMI DI PONPES RAUDATUL ULUM SAKATIGA


Indralaya-Bertempat di gedung sport centre pondok pesantren Raudatul Ulum Desa Sakatiga Kec Indralaya Bupati Ogan Ilir AW NOFIADI secara resmi membuka penyelenggaraan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2016 pada hari Selasa 23 Februari 2016. Pembukaan MTQ berlangsung khidmat pada pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan pemukulan beduk sebanyak 2 kali oleh Bupati OI  AW NOFIADI. Sebelumnya beliau menyambut rombongan pawai takruf 16 kafilah MTQ dari 16 kecamatan dalam Kab Ogan Ilir. Bupati OI pada pengarahannya menyampaikan agar para generasi muda termasuk santri agar dapat mempersiapkan diri dalam menyongsong kemajuan Kab OI seperti dibukanya jalan TOL lndralaya Palembang tahun 2018. AW NOFIADI menyampaikan penghargaan kepada Ponpes Raudatul Ulum dan seluruh panitia pelaksana yang bekerja mempersiapkan momen penting ini. Kepada seluruh kafilah, beliau mengucapkan selamat bertanding, dan ingat yang menjadi tujuan MTQ ini bukan juara, tapi adalah ukhuwah islamiyah dan pengamalan
nilai nilai kandungan Alquran.


Sekretaris Kabupaten Ogan Ilir HHerman, SH, MM dalam laporannya sebagai ketua pelaksana MTQ mengatakan, bahwa MTQ diselenggarakan atas dasar keputusan Gubernur Sumsel No. 003/SE/01/2016 tanggal 8 Januari 2016. MTQ sendiri akan berlangsung hingga 26 Februari 2016, bertujuan untuk melaksanakan Program Pemerintah Kab Ogan Ilir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan Visi Bupati Ogan Ilir, selain itu juga bertujuan untuk menciptakan dan menumbuhkan cinta Alquran sebagai pefoman kehidupan, demikian Herman. Pada kesempatan ini Sekda Oi juga melaporkan jumlah peserta MTQ tahun 2016 sebanyak 342 orang, terdiri dari 216 laki-laki dan 126 perempuan.


Adapun cabang lomba yg dilaksanakan pada MTQ kali ini ada 7 cabang, yakni cabang tilawatil quran, cabang hifzil Quran, cabang tafsir Alquran, cabang Fahmil Quran, cabang Syahril Quran, cabang Hot Alwuran dan lomba cabang Maqolah Alquran.