Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Rabu, 17 Februari 2016

HARI INI 17 FEBRUARI 2016, NOFIADI MAWARDI DAN H ILYAS PANJI ALAM RESMI DILANTIK SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI OGAN ILIR MASA BHAKTI 2016 - 2021



PALEMBANG - Hari ini 17 Februari 2016 dimulai pukul 10.00 WIB pagi bertempat di Gedung Palembang Sport and Covention Centre (PSCC) atau dulu dikenal Sprot Hall, secara resmi AHMAD WAZIR NOFIADI MAWARDI  dan H ILYAS PANJI ALAM dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noordin atas nama Presiden RI.  Pelantikan ini bersamaan dengan 6 pasang  Bupati dan Wakil di Sumatera Selatan yaitu : Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) pasangan Kuryana Azis-Johan Anwar, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur pasangan HM Chalid-Fery Antoni. Kemudian Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan pasangan Popo Ali Martopo-Solehein Abu Asir, Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) pasangan Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lakony, Bupati dan Wakil Bupati Musirawas pasangan Hendra Gunawan-Hj Suarti, serta Bupati dan Wakil Bupati Musirawas Utara pasangan HM Syarif Hidayat-Devi Suhartoni.
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noordin dalam pengarahan pelantikan ini mengingatkan kepada 7 Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik bahwa
Tujuan Otonomi Daerah adalah memperpendek rentang kendali pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, Menggali potensi daerah untuk peningkatan perekonomian, Pemerataan hasil-hasil pembangunan, dan Mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat.

AW. Nofiadi Mawardi saat pelantikan didampingi oleh Ibu beliau Hj Fauziah Mawardi mengingat beliau masih lajang dan rencananya akan melangsungkan perkawinan / akad nikah dengan pujaan hatinya yang bekerja di Bank Jawa Barat, pada 30 April 2016 di Tanjung Senay Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir.
Gubernur H Alex Noordin juga berpesan agar para Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik agar
dapat mengemban tanggung jawab mengemban amanat rakyat dengan sungguh-sungguh, dan selalu memperhatikan nasib rakyatnya.  Tugas lain menurut Gubernur, Bupati/Wakil Bupati agar segera menyusun
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai Visi dan Misi serta Program Pembangunan yang disampaikan saat kapanye.  RPJMD Kabupaten yang akan disusun agar disinkronkan dengan RPJM Nasional dan RPJM Provinsi Sumatera Selatan, demikian beliau menekankan.
Selain itu, Gubernur Sumsel juga meminta agar para Bupati dapat bekerja sama dengan DPRD dengan baik, melakukan pembinaan masyarakat, tokoh masyarakat.
Mengenai keberadaan Aparatur Sipil Negara di wilayahnya, Alex Noordin meminta agar para Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik, agar dapat menciptakan ASN yang berkualitas sehingga secara profesional dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.
Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan bahwa ada 6 hal yang harus dilaksanakan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik, yaitu :
Pertama. Mendukung upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan sehingga tahun 2016 Sumsel akan menjadi ZERO Asap. Di Kabupaten Ogan Ilir sendiri menurut Gubernur terdapat 12.295 hektar lahan yang terbakar.  Kedua agar dapat menurunkan angka kemiskinan di kabupaten, Ketiga Peningkatan pembangunan Infrastruktur dasar seperti cakupan air bersih hingga 100 % mencapai seluruh desa. Keempat peningkatan kualitas pelayanan Pendidikan, Kelima Peningkatan Kualitas Pelayanan kesehatan, dan keenam agar kepala daerah dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing.