Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Jumat, 19 Februari 2016

SEHARI DILANTIK, BUPATI OGAN ILIR AW NOFIADI LANGSUNG KERJA KERJA DAN KERJA


 INDRALAYA - Bupati  Ogan Ilir AW Nofiadi Mawardi yang baru dilantik Rabu 17 Februari 2016 di PSCC Palembang, lalu Kamis 18 februari 2016 melakukan Pisah sambut dengan Penjabat Bupati Ogan Ilir H Yulizar Dinoto, SH. Hari ini Jumat 19 Februari 2016 langsung menerima kunjungan rombongan Komisi I DPR RI sebanyak 6 orang yang dipimpin oleh Bapak HA HANAFI RAIS dengan anggota antara lain Bobby Adhityo Rizaldi dari Daerah Pemilihan Sumsel 2.  Komisi I DPR RI diterima di ruang Rapat Bupati Ogan Ilir oleh AW Nofiadi di Tanjung Senay bersama Ketua DPRD
Kab Ogan Ilir Drs. H Ahmad Yani, MM, Wakil Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM, Sekretaris Daerah OI H Herman, SH, MM, para kepala SKPD dan Staf Ahli Bupati dimulai pukul 9.30 hingga pukul 11.00 WIB.


Komisi I membidangi Kominfo, TNI, dan CSR oleh Ketua Rombongan Rasyis Rais mengatakan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka Panja USO (Universal Service Obligation) yaitu bantuan Kementerian KOMINFO untuk penyediaan akses internet di sekolah.  Di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2015 ada 2 sekolah yang mendapat bantuan Program USO tersebut yakni SMAN 1 Pemulutan Barat dan SMKN 1 Rantau Alai yang pada saat ini sudah berfungsi dan dimanfaatkan dengan baik, Kata Drs. H Sidarta Kepala Dinas Pendidikan Kab Ogan Ilir dalam paparannya yang juga dilakukan testimoni langsung oleh kepala sekolah SMAN 1 Pemulutan Barat dan SMAN 1 Rantau Alai. Jaringan internet di 2 sekolah lanjutan ini dikerjakan oleh perusahaan  I-Forte.  USO sendiri merupakan dana Universal Service Obligation (USO) yang ditarik Pemerintah Pusat dari pelaku usaha di sektor telekomunikasi untuk pembangunan jaringan baik telepon maupun internet.
Pak Ismail salah satu Direktur Kementerian Kominfo mengatakan bahwa program Kominfo antara lain membangun Broadband yang menjangkau pelosok pedesaan.  Selain itu Kominfo juga menyiapkan pembangunan BTS di tempat terpencil dan perbatasan, penyediaan Internet berbasis masyarakat.
Pelaksana penggunaan dari dana USO adalah Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI)
Pada siang hari mulai Pukul 11.00 WIB hingga sholat Jumat Bupati Ogan Ilir AW Nofiado dan Wakil Bupati Ilyas Panji Alam juga menerima rombongan kunjungan Komisi 9 DPR RI yang berjumlah 11 orang dipimpin oleh Dede Yusuf.

Tampak Dede Yusuf Ketua Komisi 9 DPR RI saat memberikan penjelasan di ruang Rapat Bupati OI
Tim Komisi 9 DPR RI membidangi kesehatan kali ini melakukan kunjungan dalam rangka penanggulangan Penyakit Demam Berdarah (DBD) dan VIRUS ZIKA di Indonesia.  Beberapa kabupaten / kota di Sumatera Selatan telah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Penyakit DBD, yaitu Kabupaten OKI dan Kota Lubuk Linggau.

Bupati OI AW NOFIADI saat memberikan Cinderamata kepeda Dede Yusuf Ketua Komisi 9 DPR RI

Sebagian peserta rapat dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Sumsel
Kepala Dinas Kesehatan Kab Ogan Ilir Dr Hj Siska Susanti mengatakan bahwa selama tahun 2016 telah terdapat 69 kasus DBD di Kab Ogan Ilir yang menjangkit anak usia 5 hingga 14 tahun. sedangkan pasien DBD yang dirawat di RSUD sebanyak 32 kasus diantaranya 3 penderita rawat inap.
Direktur RSUD Kab Ogan Ilir melaporkan bahwa RSUD Kab Ogan Ilir hingga saat ini baru bisa melayani penderita DBD trat 1 dan 2, sedangkan trat 3 dan 4 diberikan rujukan ke RSUP Palembang, dikarena fasilitas transfusi darah dan ICU di RSUD saat ini belum tersedia.
Petemuan Komisi 9 DPR RI di Pemkab Ogan Ilir ini juga dihadiri Dinas Kesehatan Kab OKI, Dinas Kesehatan Kota Lubuk Linggau, Kota pagara Alam dan Dinas Kesehatan Kab OKU.