Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Senin, 29 Februari 2016

WAKIL BUPATI OGAN ILIR ILYAS PANJI ALAM MENUTUP MTQ KAB OGAN ILIR 2016

 
Wakil Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menyerahkan Piala Bergilir Bupati OI kepada Camat Payaraman sebagai juara Umum MTQ Kab OI tahun 2016

INDRALAYA - Bertempat di Pondok Pesantren Raudatul Ulu Desa Sakatiga Kecamatan Indralaya Kab Ogan Ilir, Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI) ke-12 tahun 2016 secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup) OI, HM Ilyas Panji Alam SH SE MM Jumat (26/2) malam lalu.
Penutupan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam didampingi para asisten serta panitia perlombaan. Dalam arahannya, wakil bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu hingga pelaksanaan MTQ ini berjalan sukses.
Pada MTQ tahun 2016 tingkat Kabupaten OI ini, Kecamatan
Payaraman berhasil meraih juara umum. Dengan perolehan medali 7 emas, 6 perak dan 3 perunggu dan berhak mendapatkan piala bergilir dari Bupati OI.
Kemudian Juara II Kecamatan Pemulutan Selatan dan Juara III Kecamatan Indralaya‎. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh Wakil Bupati OI kepada Camat Payaraman Drs Syaheb Aziz.
Sementara untuk pawai taaruf, juara pertama diraih Kecamatan Lubuk Keliat, juara kedua Kecamatan Pemulutan Barat dan juara ketiga Kecamatan Rantau Panjang.
Pada kesempatan awal, Ketua Umum MTQ tingkat Kabupaten OI‎ tahun 2016 H Herman SH MM yang diwakili Asisten I Drs H Wilson melaporkan, MTQ yang digelar dari 23-26 Februari 2016 di pondok Pesantren Raudhatul Ul Sakatiga itu, melibatkan kafilah-kafilah dari 16 kecamatan dalam kabupaten OI. Terdiri dari kepanitiaan yang berjumlah 80 orang, baik dari pemerintah daerah, kementrian agama, LPTQ, ponpes RU Ponpes Ittifaqiayah, dewan kesenian, dan jajaran Polri, 50 orang dewan hakim, 291 orang peserta dari 16 kecamatan dan 67 official dari 16 kecamatan.
Selanjutnya cabang MTQ yang dipertandingkan yaitu,Tilawah Quran, Hifzil Quran,Tafsir Quran,Fahmil Quran, Syahril Quran,Hot Al Quran dan Maqolah Al Quran (MMQ).
Sementara untuk pemondokan peserta dan official semuanya bertempat di ponpes Raudhotul Ulum Sakatiga. Untuk penghargaan bagi juara I, II dan III akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan,peserta terbaik I dan II nantinya akan di training centre (TC) oleh LPTQ dan yang berhasil nantinya akan diikutkan lomba tingkat propinsi di Lubuk Linggau.