Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 08 Maret 2016

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OGAN ILIR AW NOFIADI-ILYAS PANJI ALAM, LAKUKAN PERTEMUAN DI DPRD


INDRALAYA - Langkah awal  kerjasama kemitraan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi, S.Psi dan HM Ilyas Panji Alam, SH, MM yang dilantik pada 17 Februari 2016, pada Senin & Maret 2016 lalu melakukan sewon atau pertemuan ramah tamah sekaligus penyamaan persepsi program pembangunan yang akan dijalankan beliau 5 tahun kedepan.  AWNofiadi - Ilyas yang masa bhkati nya mulai 2016 hingga 2021 itu memaparkan program pokok yang telah disampaikannya pada saat kampanye serta akan dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2016 - 2021 antara lain akan mengangkat harkat dan martabat UMKM dengan memberikan pembinaan, permodalan dan pemasaran produk UMKM.  Bupati Ogan Ilir yang diusung oleh 2 partai besar yakni Partai Golongan Karya dan PDI Perjuangan fokus
pada program yang berpihak pada rakyat.
Pada kesempatan pertemuan itu Bupati OI  AW Nofiadi Mawardi mengajak seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, untuk bersinergi dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir, kedepan.
"Ya, pada Pilkada lalu kan terkotak-kotak, beda pandangan dan dukungan. Sekarang buang jauh-jauh, lupakan perbedaan kita sama-sama membangun Ogan Ilir kedepan untuk kepentingan masyarakat," ajaknya.
Ia menambahkan, dalam membangun Ogan Ilir perlu adanya dukungan dari legislatif dan seluruh pihak.
"Pada intinya kita sama-sama bergandengan tangan untuk membuat Ogan Ilir lebih maju. Kalau pihak legislatif ada program untuk masyarakat silahkan dibicarakan dengan baik. Ini kan untuk kepentingan masyarakat semua," pungkasnya.
Selain bupati, Wabup OI, HM Ilyas Panji Alam, Ketua DPPRD OI Ahmad Yani, Sekda OI serta pejabat lainnya turut hadir dalam pertemuan tersebut.
Dalam pertemuan tersebut, beberapa anggota dewan mengajukan beberapa pertanyaan diantaranya tentang Galian C, yakni adanya photon melintas di sungai serta rumah sakit.
Seluruh anggota dewan yang hadir juga sepakat akan ikut mensukseskan program visi dan misi Bupati dan Wabup OI, serta akan bersama-sama membangun Ogan Ilir.
Di beberapa kesempatan Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi mengatakan bahwa selain akan mengembangkan UMKM, beliau akan memperbaiki infratsruktur Kota Indralaya yakni rencana membangun 2 jalur jalan nasional dari Pintu Gerbang ke Pintu Gerbang masuk Kota Indralaya, terutama dalam menyambut akan dibukanya pintu jalan TOL Indralaya - Palembang di sekitar kampus UNSRI sebelah timur. Beliau juga pernah mengatakan akan membangun dan memperbaiki infratsruktur yang ada d Kecamatan Rambang Kuang dan Muara Kuang seperti peningkatan jalan dan jembatan, serta fasilitasi pendirian SPBU di wilayah itu.