Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 08 Maret 2016

BUPATI OGAN ILIR AW NOFIADI, S.PSi BUKA PIN KABUPATEN OGAN ILIR 2016


INDRALAYA UTARA - Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Sarjana Psikologi membuka secara resmi  pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir pada Selasa 08 Maret 2016 di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara.  PIN Folio tahun 2016 berlangsung serentak 8-15 Maret di Indonesia..
Hadir dalam kegiatan tersebut Direktorat Penyakit Tidak Menular Subdit Kronis, Kemenkes RI,
Nuraini SKM, M.Sc, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DInkes Provinsi Sumsel, dr H. Matdani Nurcik, M.Epid, Wakil Bupati HM Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD OI, Ahmad Yani, Sekda OI, H. Herman, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab OI, Kepala Puskesmas serta ratusan ibu yang membawa anaknya.
Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir, dr Hj. Siska Susanti mengatakan, Dinas Kesehatan beserta jajaran dibawah siap mensukseskan PIN Polio  yang berlangsung pada 8-15 Maret mendatang.


 “Semua jajaran dinkes di bawah sudah siap. Ada 484 jumlah Pos PIN di Ogan Ilir dengan jumlah kader 723 orang serta tenaga kesehatan sebanyak 509 orang. Untuk jumlah vaksin kita siapkan 2.455 vial dengan jumlah sasaran sebanyak 40.991 orang. Kita himbau kepada warga ajak balita ke Pos PIN terdekat yang sudah kami siapkan secara Gratis,” singkatnya.
Bupati mengatakan tujuannya yakni mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari Negara lain. Selain itu, memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap munculnya kasus polio.
“Alhamdulillah di Ogan Ilir, tidak ditemukan kasus polio dan ini harus dipertahankan. Untuk itu diperlukan upaya dan dukungan dari berbagai pihak,” ungkapnya.
Bupati menambahkan, untuk di lokasi saat ini ada sekitar 100 balita mendapatkan vaksin polio. Sementara untuk Kabupaten Ogan Ilir, ada sekitar 40.991 orang jumlah sasaran dengan jumlah pos PIN sebanyak 484 buah.
“Bagi ibu dan bapak yang mempunyai bayi balita 0-59 bulan segera dating ke Pos PIN terdekat dengan tujuan Ogan Ilir bebas polio. Kepada Camat, Kades/lurah, jajaran dinas kesehatan dibawah harus proaktif mensukseskan PIN Polio,”. demikian AW Nofiadi, S.Psi.
Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemberian imunisasi oleh Bupati Ogan Ilir kepada anak di lokasi ini disaksikan oleh hadirin yang hadir, serta pemeriksaan kesehatan di Posko Kesehatan yang telah disiapkan.