Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 15 Maret 2016

JUMPA PERS WAKIL BUPATI OGAN ILIR, SENIN 14 MARET 2016

HM ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, MM Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan
INDRALAYA - Wakil Bupati Ogan Ilir HM ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, MM pada pukul 14.15 WIB melaksanakan jumpa pers di ruang kerja Wakil Bupati di Kantor Bupati Ogan Ilir KPT Tanjung Senay Indralaya, senin 14 Maret 2016 bersama Wakil Ketua DPRD OI Wahyudi, ST dan Sekretaris Daerah Pemkab Ogan Ilir.
Dalam jumpa pers itu Wakil Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa pemerintahan Pemkab Ogan Ilir akan tetap berjalan seperti biasa. Yang jelas
kita harus mengutamakan azas praduga tidak bersalah, jangan langsung memvonis, pintanya.
Wakil Bupati Ogan Ilir HM ILYAS PANJI ALAM, menceritakan kronologis peristiwa minggu malam atas kedatangan pihak BNN PUSAT dan BNN PROVINSI SUMSEL di kediaman pribadi Bupati Ogan Ilir AW NOFIADI MAWARDI di jalan Musyawarah Karang Anyar Gandus Palembang.
Ilyas menjelaskan bahwa sebelum kedatangan rombongan BNN PUSAT tepatnya Maghrib dia berada di rumah pribadi ditelepon oleh Feri salah satu kader PDI Perjuangan. Dalam telepon Feri mengabarkan bahwa kalau ada BNN PUSAT di rumah kediaman Bupati OI AW Nofiadi. Wabup Ilyas katanya langsung meluncur ke kediaman Bupati di jln Musyawarah untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, Lalu saya masuk pekarangan dan melihat tim BNN sudah ada di sekitar rumah. Saya menanyakan kepada kawan-kawan lain apakah benar mereka itu tim BNN. Saya lihat mereka membawa senjata dan menggunakan bahasa Indonesia, bukan bahasa Palembang, kata Wabup.
Menurut Ilyas Dirinya bermaksud pulang, sebuah mobil avanza melintang di depan pintu gerbang masuk, " Yang di dalam tidak boleh keluar yang diluar tidak boleh masuk, " kata Wabup menirukan ucapan petugas tersebut.
Wakil Bupati menanggapi petistiwa ini agar tidak memvonis. Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir akan tetap berjalan sebagaimana biasa, untuk memberikan pelayanan, pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir.

Di kesempatan lain Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir H Herman, SH, MM menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat  tetap tenang dalam menghadapi petistiwa ini. Jangan bikin hal hal yang tidak baik, bekerjalah seperti biasa.