Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Selasa, 15 Maret 2016

Sekda Ogan Ilir H HERMAN, SH Terima Kunjungan Komisi C DPRD Kabupaten Lampung Selatan Prov Lampung

Sekda Ogan Ilir H Herman, SH, MM memberikan sambutan saat menerima kunjunagn komisi C DPRD kab Lampung Selatan Provinsi Lampung
INDRALAYA - Bertempat di ruang rapat Bupati Ogan Ilir di KPT Tanjung Senay Pemkab Ogan Ilir melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir Prov Sumatera Selatan H HERMAN, SH, MM menerima dan menyambut kedatangan tim rombongan Komisi C membidangi pembangunan DPRD Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Selasa 15 Maret 2016 dimulai pukul 10.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB.
Ketua Rombongan komisi C Ahmad Muslim memberikan pengantar bahwa
Komisi C dengan rombongan sebanyak 12 orang dengan memperkenalkan bahwa Kabupaten Lampung Selatan yang tertua dan telah melahirkan 2 kabupaten Kab Tanggamas dan Pesawaran, serta 1 cucu kabupaten Pringsewu. Saat ini Kab Lampung Selatan menurut Ahmad Muslim memiliki 17 kec, 257 desa, 4 kelurahan dan 1.366 dusun.

Salah satu anggota komisi C memohon penjelasan bagaimana pemda Ogan Ilir menyikapi pembangunan jalan Tol Palindra agar Kabupaten dan kota Indralaya tidak menjadi kota mati seperti yang ada di Kab Lampung Selatan dimana jalan Tol disana berjarak 15 km dariKota Kalianda Lamsel. Pada kesempatan itu Sekda Ogan Ilir menjelaskan bahwa jalan Tol Palindra telah dibangun 3 pintu Tol yang masuk jalan negara lintas timur dan Masuk Kota Indralaya persis di depan 2  pintu Kampus Unsri di Indralaya.
Mengenai keterlibatan DPRD dalam menyikapi program pembangunan di Kab Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir H Herman menjelaskan bahwa sejak musrenbang anggota DPRD sudah dilibatkan, kemudian hasil reses Anggota DPRD OI yang menjadi pokok- pokok pikiran DPRD kembali dibahas bersama pada saat pembahasan RAPBD juga memasukkan program hasil reses anggota DPRD tersebut ke dalam APBD Ogan Ilir.

Penerimaan rombongan komisi C DPRD Kab Lampung Selatan ini diterima Sekda Ogan Ilir H Herman, SH, MM didampingi para asisten l, ll dan lll, staf ahli bupati dan kepala SKPD.