Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Kamis, 10 Maret 2016

USAI SHOLAT GERHANA MATAHARI DI MASJID MUHAJIRIN, BUPATI OI MENYAKSIKAN PENAMPAKAN GMT ITU DI HALAMAN PEMKAB OGAN ILIR

Beberapa saat akan mulai GM total di halaman Pemkab Ogan Ilir (kantor lama)
INDRALAYA - Momen Gerhana Matahari Total yang melintas di Kota Indralaya Kab Ogan Ilir Rabu 9 Maret 2016, disambut oleh ribuan masyarakat Kota Indralaya dengan melaksanakan Sholat Sunnat Gerhana Matahari di beberapa masjid di Kota Indralaya.  Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi dan Ilyas Panji Alam menyambut momen GMT ini dengan melakukan sholat gerhana matahari di Masjid Muhajirin Indralaya pada pukul 6.45 WIB dengan imam ketua MUI Ogan Ilir yang baru bapak Drs. H. A. Nahrowi, MM dan khotib Marsofa itu berlangsung
dalam suasana yang khusuk karena suasana alam sudah mulai gelap karena gerhana.  Beberapa saat selesai sholat langsung menuju halaman Pemkab Ogan Ilir (kantor Bupati lama) beliau dengan masyarakat menyaksikan fenomena alam GMT ini dengan penuh syukur betapa besarnya kekuasaan sang pencipta Allah SWT.
Suasana gelap gulita, pas Gerhana matahari menutup total di halaman Pemkab Ogan Ilir (kantor lama), tampak peserta sepeda santay mengabadikan momen alam yang langkah ini dengan Hp/kamera mereka.
Setelah menyaksikan momen GMT di halaman Pemkab Ogan Ilir (kantor lama) rombongan dengan menggunakan sepeda santay menuju Kompleks Perkantoran Terpadu pemkab OI di Tanjung Senay Indralaya. Di Teluk Seruo tempat istirahat rombongan sepeda santay disambut dengan hiburan musik, pertandingan bola basket dan volly ball yang telah disiapkan oleh panitia.
Bupati dan Wakil Bupati OI AW Nofiadi dan Ilyas saat mendayung sepeda di jembatan (Balerang) Pesona Tanjung Senay kawasan Perkantoran Pemkab OI.