Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Selasa, 12 April 2016

2 RAPERDA DIUSULKAN DI PARIPURNA DPRD KABUPATEN OGAN ILIR



INDRALAYA - Di ruang rapat paripurna DPRD dilakukan penyampaian 2 buah Raperda Kabupaten Ogan Ilir oleh Bupati Ogan Ilir yang diwakili Sekretaris Daerah H. Herman, SH, MM Selasa 12 April 2016 mulai pukul 11.05 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Rapat paripurna DPRD ke-5 ini dihadiri 30 orang anggota DPRD  dari 39 anggota dipimpin oleh Ketrua DPRD Kab Ogan Ilir Drs. H. A. Yani, MM didampingi wakil Ketua DPRD Achnad Syafei, SE dan Wahyudi, ST berlangsung dalam suasana yang harmonis.
H Herman, SH, MM dalam Pidato  Pengantar Bupati Ogan Ilir menyampaikan bahwa
Raperda yang disampaikan adalah Raperda tentang Pengelolaan Air Limbah, dan Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Kabupaten Ogan Ilir Nomor 19 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum.
Raperda tentang Pengelolaan Air Limbah diperlukan upaya pelestarian SD Air sehingga dapat memenuhi hajat hidup masyarakat serta untuk melindungi kelestarian fungsi lingkungan hidup sesuai dengan peruntukkanya dan guna menjaga serta mempertahankan kualitas air dan mencegah kerusakan lingkungan hidup.
Sedangkan Perubahan Raperda Nomor 19 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum menurut Bupati, diperlukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya tarif pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah.
Pada bagian akhir Pidato Bupati Ogan Ilir penyempurnaan 2 Raperda yang diajukan pihak eksekutif ini untuk dibahas lebih lanjut dan disahkan menjadi Peraturan Daerah Kab Ogan Ilir.