Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 13 April 2016

Pemkab Ogan Ilir lakukan peninjauan kembali RTRW Kab Ogan Ilir tahun 2012 ~ 2032

INDRALAYA~ Pemkab Ogan Ilir melalui BAPPEDA KAB OI di ruang Rapat Bupati melakukan sosialisasi Peninjauan Kembali (PK) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kab Ogan Ilir tahun 2012~2032 rabu 13 April 2016.
Sekretaris Daerah Kab Ogan Ilir H HERMAN, SH, MM membuka
acara rapat koordinasi penataan ruang tentang peninjauan RTRW OI menyampaikan terimakasih kepada pejabat dari direktorat jenderal tata ruang BPN RI, Kepala UPTB Penataan Ruang Prov Sumsel yang akan menjadi nara sumber. Herman, SH juga mengatakan bahwa Pemkab Ogan Ilir telah menyusun RTRW namun kemajuan pembangunan kabupaten dan wilayah sekitar seperti kota Palembang dan telah dibangunnya jalan TOL Palembang Indralaya yang melalui wilayah Kabupaten Ogan Ilir, sehingga diperlukan peninjauan kembali RTRW Kab Ogan Ilir tahun 2012~2032.
Peninjauan kembali RTRW ini menurut Sekda diperlukan untuk menampung kebutuhan tata ruang rencana pembangunan di Ogan Ilir seperti perlunya perluasan kawasan industri dan pergudangan, pengembangan jalan TOL, rest area pintu gerbang TOL, terminal, pasar, rumah sakit dan lainnya, sehingga dapat memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat saat ini dan dimasa yang akan datang.