Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Senin, 18 April 2016

PIDATO BUPATI JAWABAN EKSEKUTIF ATAS TANGGAPAN ANGGOTA DPRD OGAN ILIR ATAS 2 RAPERDA BERLANGSUNG LANCAR



INDRALAYA - Plt Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Senin 18 April 2016 di ruang rapat paripurna DPRD Kab Ogan Ilir memberikan jawaban melalui Pidato atas tanggapan 7 fraksi di DPRD Kab Ogan Ilir terhadap 2 Raperda yang diajukan pihak eksekutif hari senin yang lalu. Adapun 2 Raperda yang diajukan pertama Rapeda tentang Pengelolaan Air Limbah dan Raperda tentang Perubahan Perda  Retribusi Jasa Umum. 
Dalam rapat paripurna 14 April 2016 ada 7 fraksi yang menyampaikan tanggapan atas 2 Raperda
yang diajukan pihak eksekutif.  
HM Ilyas Panji Alam dalam pidato jawabannya menyampaikan bahwa Raperda Pengelolaan Air Limbah meliputi pelayanan sistem pengelolaan air limbah domestik berskala komunitas, kawasan, kota dan regional. Direncanakan pengembangan sistem pengelolaan air limbah domestik setempat yang diarahkan pada sistem publik bagi wilayah yang tidak terlayani sistem pengelolaan air limbah domestik terpusat, demikian HM Ilyas Panji Alam.
Bupati Ogan Ilir yang berasal dari Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan pengolahan dan pembuangan air limbah domestik setempat terdiri dari tanki septik individual, tanki septik komunal dan IPAL domestik komunal.
HM Ilyas Panji Alam juga menanggapi pertanyaan Fraksi PPP mengatakan bahwa dalam Raperda Pengelolaan Air Lmbah berlaku terhadap setiap pelaku usaha dan / atau kegiatan yang membuang air limbah ke air dan / atai ke sumber air dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir wajib memiliki Izin Pembuangan Air Limbah.  Izin pembuangan air limbah harus memenuhi persyaratan administrasi dan teknis.