Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 04 Mei 2016

RAZIA JAM KERJA PNS OGAN ILIR AKAN DILAKUKAN SECARA RUTIN

INDRALAYA - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ogan Ilir hari Rabu 04 Mei 2016 di pintu masuk Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senay dengan lancar melakukan Razia Jam Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) terkena dalam razia disiplin jam kerja tersebut.
Razia yang dilakukan oleh puluhan anggota Satpol PP itu dimulai sekitar pukul 8.00 WIB. Satu per satu para PNS yang melewati pintu masuk menuju komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai
 samping gedung DPRD Ogan Ilir, dihentikan oleh petugas Satpol PP.
Jika yang dihentikan adalah seorang PNS  Pemkab Ogan Ilir, maka yang bersangkutan diminta menuju ke tempat pemeriksaan. Di sana Kasat Pol PP Pemkab Ogan Ilir Ibnu Hardi melakukan pendataan untuk meminta keterangan alasan keterlambatan mereka.
Banyak pegawai Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir yang terjaring razia jam kerja itu.
Kasat Pol PP Pemkab Ogan Ilir Ibnu Hardi mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk menertibkan jam kerja PNS di lingkungan Pemkab Ogan Ilir. Sebab, banyak pegawai yang sering datang terlambat sehingga dikhawatirkan dapat menganggu pelayanan publik terhadap masyarakat.
Sedangkan sanksi bagi PNS yang terjaring dalam razia itu diserahan kepada Badan Kepegawaian Daerah Ogan Ilir untuk menentukannya.
“Salah satu penertiban pegawai adalah tugas Pol PP, mengingat di komplek perkantoran terpadu ini khususnya pelayanan rumah sakit harus optimal. Dalam razia ini terjaring 50 PNS yang terlambat masuk kantor,” katanya.
Ibnu Hardi menambahkan, ke depan sasaran razia tidak hanya pegawai yang datang terlambat tetapi yang pulang cepat juga.  Razia jam kerja PNS Pemkab Ogan Ilir akan dilakukan secara rutin untuk meningkatkan disiplin para pelayan masyarakat Ogan Ilir.