Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Kamis, 09 Juni 2016

BUPATI HM ILYAS PANJI ALAM BUKA MUSRENBANG RPJMD KAB OGAN ILIR TAHUN 2016-2021

INDRALAYA -   Bupati Kabupaten Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam, SH, SE, MM secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2016-2021 di aula Garuda LPMP Sumsel Indralaya Selasa, 08 Juni 2016.

Musrenbang diikuti oleh seluruh SKPD, tokoh masyarakat dan seluruh stakeholder dalam Kabupaten Ogan Ilir berlangsung dalam suasana yang kompak dan dinamis.
Musrenbang diikuti sebanyak 200 peserta terdiri dari FKPD seperti
ketua DPRD OI, Kapolres OI, Dandim, lalu sekda dan para asisten, para kepala SKPD, Camat, Kades, Pimpinan Perguruan Tinggi Akademisi, Pimpinan perusahaan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Lsm, Wartaan, Organisasi Perempuan.
Kepala Bappeda Pemkab OI Drs. H. Abdul Rahman Rosyidi MM, MBA mengatakan, kegiatan musrebang ini sebagai forum antar pemangku kepentingan (Stakeholder) pembangunan di kabupaten OI dalam memberikan pemikiran, saran, pendapat dan masukan untuk menentukan program prioritas pembangunan lima tahun kedepan. "tujuannya musrenbang sendiri salahsatunya untuk mengembangkan dan memperkuat partisipasi dalam penyususnan RPJMD Kabupaten OI Tahun 2016-2021"
Kepala Bappeda Propinsi Sumsel yang diwakili DR Syafrul Yunardi S. Hut, ME mengatakan Musrenbang yang dilakukan ini merupakan Musrenbang ke dua setelah kab. MURA dari seluruh kabupaten dan kota di sumsel, Melalui Musrenbang ini akan terjadi sinkronisasi antara arah kebijakan dn program prioritas propinsi sumsel dan kabupaten OI, perlu juga dilakukan penajaman terhadap penyelasaian isu strategis terkait penanggulangan kemiskinan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.
HM Ilyas panji Alam mengatakan ada lima misi Kabupaten OI yaitu meningkatkan kualitas tat kelola pemerintahn yang baik, pelayanan masyarakat yang transparan, bersih dan bertanggung jawab, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, meningkatkan perekonomian, meningkaatkan kualitas infrastruktur dan meningkatkan kualitas politik dan demokrasi.