Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Senin, 06 Juni 2016

KAPOLDA SUMSEL KUNJUNGI OGAN ILIR



INDRALAYA - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Djoko Prastowo MH menghimbau sekaligus mengingatkan warga masyarakat Sumsel umumnya, khususnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI), agar menghilangkan tradisi senjata tajam (sajam) dipinggang.
Karena, kebiasaan itu dapat mengundang tindakan-tindakan yang mengarah ke unsur perbuatan kriminal. Hal tersebut
diungkapkan orang Djoko, beberapa hari yang lalu, saat melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Mapolres OI yang dihadiri juga Plt Bupati OI dan tokoh serta alim ulama.

Kapolda mengingatkan, apabila dikemudian hari, kedapatan membawa sajam, pihaknya tidak segan-segan memberi tindakan tegas dan proses sesuai hukum yang berlaku.

Selain mengingatkan warga masyarakat untuk menghilangkan tradisi sajam di pingggang, Kapolda Sumsel beserta jajaran meninjau langsung kondisi satuan yang tersebar di Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sumsel termasuk Kabupaten Ogan Ilir.

"Diketahui, masih ada wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) yang belum mandiri. Sehingga, masih membutuhkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Induk atau Pemerintah Provinsi dan Pusat," ujarnya.

Kapolda Sumsel, menambahkan masyarakat OI harus ikut berpartisipasi, menyukseskan penyelenggaraan even-even nasional maupun internasional yang sering digelar di Palembang, apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.