Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 09 Agustus 2016

CALON KEPALA DESA DI KABUPATEN OGAN ILIR WAJIB IKUTI TES URINE

INDRALAYA -  Ratusan calon kepala desa di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan melakukan tes urine di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)  Ogan Ilir, Jalan Lintas Timur
Palembang - Ogan Ilir KM 32 Timbangan Indralaya Utara.

Lulus tes urine dan tidak terlibat dalam barang terlarang lainnya merupakan syarat untuk lolos sebagai calon kepala desa.
Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir Masulin Sayuti mengatakan, tes urine
tersebut dilakukan atas permintaan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.
Tes dilakukan mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2016 diikuti ratusan calon kepala desa dari 175 desa dalam 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.
Tes sendiri hanya dilakukan terhadap urine calon kepala desa untuk mengetahui apakah calon tersebut menggunakan narkoba selama tiga bulan ke belakang. 
Tes tidak dilakukan untuk darah dan rambut seperti yang biasa dilakukan jika hendak mengetahui apakah seseorang menggunakan narkoba dalam jangka waktu tertentu.
Marsulin menambahkan, Pembiayaan tes urine dibebankan kepada calon kepala desa sebesar Rp 185 ribu per orang.
Dari jumlah uang sebesar itu, Rp 106 ribu digunakan untuk membeli peralatan tes, sementara sisanya untuk biaya operasional petugas tes dari provinsi sebanyak lima orang serta petugas BNN  Kabupaten Ogan Ilir.
“Tes urine ini dilakukan secara mandiri oleh BNN Ogan Ilir, tidak ada dana dari pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam pelaksanaan tes tersebut,” katanya.
Hasil tes sendiri baru akan diserahkan kepada pihak panitia tanggal 9 Agustus nanti untuk diumumkan.