Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Senin, 29 Agustus 2016

PKK OGAN ILIR LAKUKAN LATIHAN APE BAGI GURU PAUD SE-OGAN ILIR


INDRALAYA -  Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Himpunan Pendidikan Anak usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Ogan Ilir menyelenggarakan Workshop (Pelatihan/Penataran) bagi guru PAUD se-Kabupaten Ogan Ilir. Workshop mengambil thema : Penggunaan Alat Peraga Edukasi (APE) berbahan bekas ini diselenggarakan pada Hari Sabtu 27
Agustus 2016 di Pendopoan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Kompleks Perkantoran Terpadu Ogan Ilir diikuti 370 orang peserta dari Guru PAUD dan Taman Kanak-Kanak Ogan Ilir.
Ketua Panitia Himpaudi Kabupaten Ogan Ilir Hj.Ida Royani Rizal S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menciptakan guru yang kreatif, guru yang dapat menciptakan suasana pembelajaran sehingga bermain dan belajar itu menyenangkan bagi anak, ” jelasnya.
Instruktur Ape bahan bekas bernama Pranowo berasal dari Yogyakarta yang merupakan nara sumber memberikan pembelajaran bagi tutor Paud Se Kabupaten Ogan  Ilir, mengatakan bahwa memberikan pelajaran untuk anak harus menguasai dunia anak dengan imajinasi sesuai dengan otak kanan dan otak kiri. Selain itu Pranomo juga banyak memberikan berbagai pengajaran dengan disertai gerakan dan suara, beliau menghimbau kepada semua guru PAUD bahwa seorang guru didik tidak boleh sebagai supermen, ”Himbaunya.