Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 23 November 2016

DPRD BATANG JAWA TENGAH KUNJUNGAN KE PEMKAB OGAN ILIR

Sekda OI H Herman, SH, MM saat memberikan kata sambutan, di sebelah kiri beliau (pakai batik) Wakil Ketua DPRD Kab Batang Untung Slamet.
TANJUNG SENAY - Anggota DPRD Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Wakil Ketua DPRD Kab Batang Untung Slamet, anggota Komisi A DPRD Kab Batang sebanyak 12 orang serta Staf Sekretariat DPRD melakukan kunjungan kerja di Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir diterima Sekretaris Daerah Kab Ogan Ilir H Herman, SH, MM bersama Asisten I, II, III, Staf Ahli Bupati dan perwakilan SKPD / OPD Kab Ogan Ilir, Rabu 23 November 2016 pukul 9.30 WIB.
Untung Slamet yang didampingi anggota Komisi A DPRD Batang antara lain H Juki, Trianto, Purwanto, Jumena dan lainnya dalam paparannya menyebutkan bahwa Kabupaten Batang merupakan satu dari 35 kab / kota se-Provinsi Jawa Tengah dengan 15 kecamatan, 239 desa dan 9 kelurahan, Kab Btang memiliki penduduk 722.026 jiwa dengan APBD Tahun 2016 sebesar Rp.  1,7 Triliun.

Anggota Komisi A DPRD Kab Batang saat pertemuan di Ruang Rapat Bupati Ogan Ilir di Tanjung Senay, Rabu 23 November 2016
Lebih lanjut Untung Slamet menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Ogan Ilir yang sudah menyambut baik rombongan Komisi A DPRD Kab Batang.
Dalam kesempatan diskusi tanya jawab antara disampaikan tentang pemilihan kepala desa antar waktu apalbila seorang kades meninggalkan, diberhentikan atau berhalangan tetap.  Juga beberapa anggota DPRD Batang mengangkat permasalahan Penamaan beberapa Organisasi Perangkat Daerah sesuai dengan permendagri teranyar, begitu juga tentang kebijakan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa di Kab OI juga menjadi bahan diskusi dalam pertemuan itu.
Staf Ahli Bupati OI H Syamsul Bahri menyampaikan bahwa telah dikaji kerjasama lintas lembaga di Kab OI untuk membina dan memberdayakan tumbuhnya 1000 usahawan baru yang akan diberikan pembiayaan oleh Pemkab OI.