Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Kamis, 08 Desember 2016

22 KADES DILANTIK BUPATI OGAN ILIR HM ILYAS PANJI ALAM DI PEMULUTAN

PEMULUTAN - Bertempat di kantor Camat Pemulutan Rabu 07 Desember 2016 siang Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 22 orang kepala desa dalam Kecamatan Pemulutan yang telah terpilih pada PILKADES Serentak 12 Oktober
2016 lalu.  Pekantikan sendiri disaksikan oleh Sekda Ogan Ilir, para wakil rakyat di DPRD OI, para asisten dan beberapa SKPD, serta masyarakat dalam Kecamatan Pemulutan.
Fahruddin Camat Pemulutan, dalam laporannya mengatakan bahwa sebanyak 22 kades dilantik dari jumlah 25 desa yang ada di Pemulutan, adapun kades terpilih yang dilantik antara lain Desa Pemulutan Ulu Imron M Yusuf, Amir Hamzah Desa Teluk Kecapi, Desa Palu Indah Yaya, Desa Kedukan Bujang M Yaman, Desa Sungai Buaya Samsul, Desa Harapan Nurmansyah, Desa Ibul Besar 1 Muhammad, Desa Pegayut Syamsul Rizal, Pipa Putih Rudianto, Pelabuhan Dalam Jauhari, Sungai Rasau Marwansyah,Simpang  Pelabuhan Dalan Nurdin, Sembadak Sardi, Rawa Jaya Rusmadi, Pemulutan Ilir Sopian, Sukarame Bastomi, Muara Dua Edwar Halit, Muara Baru Zainudin, Mekar Jaya Yusyadi, Asar Lebung Jangkar, Piter sak Ibul Besar 3, dan Desa Babatan Saudagar M Safik.
Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam pada pengarahannya mengatakan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini dijadikan sebagai  momentum untuk membangun desa, kepada kades sekabupaten Ogan Ilir agar  memahami dan melaksanakan semua perundang-undangan yang berlaku tentang desa, bekerjalah dengan benar jujur dan ikhlas.
HM Ilyas juga menginstruksikan kepada kepala desa yang dilantik : “Sejahterakan masyarakat, Kades adalah contoh, rangkul yang kalah tidak ada permusuhan yang abadi, ajak bermusyawarah. Jangan eforia dan melaksanakan membangun desa, apbd desa gunakan untuk membangun desa, buatkan sanitasi air dan wc dan kakus buatkan 10 persen hingga 20 % dana yang diberikan, bentuk BUMDes kelola dana yang ada di desa itu berdayakan sumber-sumber yang ada di desa libatkan masyarakat,