Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 07 Desember 2016

HM ILYAS PANJI ALAM BUPATI OGAN ILIR LANTIK 11 KADES DI RAMBANG KUANG

RAMBANG KUANG - Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Selasa 06 Desember 2016 melakukan pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan 11 Kepala Desa dalam Kecamatan Rambang Kuang.  Acara yang berlangsung di halaman Kantor Camat Rambang Kuang yang berbatasan dengan Kota Prabumulih ini menarik perhatian tokoh masyarakat, tokoh agama serta berbagai komponen masyarakat termasuk pihak perusahaan Tambang Minyak, Perkebunan Kepala Sawit, Perkebunan Karet yang ada di daerah itu turut hadir bersama-sama menyaksikan acara pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih pada 12 Oktober 2016 lalu.
Hadir 3 anggota DPRD Kab Ogan Ilir
yakni Rahmadi Djakfar, Armin dan Tedi Durham yang merupakan wilayah daerah pemilihan mereka, juga Sekretaris Daerah  H. Herman, SH, MM bersama beberapa kepala SKPD turut hadir pada acara yang dimulai pukul 11.00 WIB itu.
Bupati Ogan Ilir dalam sambutan dan pengarahannya memberikan ucapan selamat bertugas kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik, bapak-bapak sudah terpilih, bekerjalah dengan cerdas, santun, rajin, jujur, ikhlas, terbuka dan luar biasa.  Selain itu beliau juga meminta agar Kades yang baru dapat merangkul calon kepala desa yang belum terpilih beserta seluruh masyarakat untuk membangun dan memajukan desa sehingga masyarakatnya lebih sejahtera. Kepala desa juga harus adil jangan pilih kasih, lakukan kemitraan dengan BPD dan elemen masyarakat, kata HM Ilyas.
Camat Rambang Kuang Rozali, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa rangkaian proses pemilihan kepala desa serentak pada 12 Oktober 2016 lalu berlangsung dengan  jujur dan aman tanpa adanya gesekan-gesekan, dan sangat demokratis karena para calon kades yang belum terpilih saat ini turut hadir menyaksikan pelantikan kades ini.
ke-11 kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya ini adalah : 
  1. Ahmad Muslihin Kepala Desa Tambangan Rambang
  2. Damsir Kepala Desa Tanjung Bulan
  3. Inalidin, SH Kepala Desa Tanjung Miring
  4. Sofian Halik Kepala Desa Tangai
  5. Sastra Kepala Desa Kayua Ara
  6. Mustoyono Kepala Desa Sukananti
  7. Apni, S.Ag Kepala Desa Sunur
  8. Mahersyah Kepala Desa Kuang Dalam Barat
  9. Erta Kepala Desa Ulak Segara
  10. Budi Yarman, Am.Kep Kepala Desa Lubuk Tunggal
  11. Isnan Sumardi Kepala Desa Beringin Dalam.
Masih ada 2 desa yang tidak melakukan pemilihan kepala desa karena masa jabatannya masih panjang, yakni Desa Kuang Dalam Timur dan Desa