Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Kamis, 15 Desember 2016

KABUPATEN OGAN ILIR IKUTI BIMTEK TEPRA 2016 DI JAKARTA

JAKARTA - Dimulai hari Selasa 13 Desember 2016 seluruh Pejabat Penghubung TEPRA seluruh Provinsi, Kabupaten Kota di Indoneia mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi Penggunaan Progam baru revisi Tim Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran APBN/APBD tahun 2016 untuk pemanfaatan aplikasi TEPRA tahun 2017 nanti.
Bimbingan teknis ini dilaksanakan di Gedung Krida Bhakti Kantor Staf Kepresidenan (KSP) RI Jln Veteran Jakarta Pusat selama 3 hari sampai tanggal 15 Desember 2016.  Pelaporan Evaluasi realisasi anggaran APBN/APBN dilaksanakan setiap bulan paling lambat tanggal 15 bulan berikutnya, data APBD dan realisasi anggaran dari seluru unit kerja Kab/kota, prov dan kementerian, lembaga yang dilakukan oleh Pejabat Penghubung masing-masing KLDI.
Materi yang disampaikan oleh KSP Tim TEPRA pusat menekankan pada pungsi peran dan tugas Tim Evaluasi Pengawasan dan Realisasi APBN/APBD di pusat dan di daerah.

KSP juga menyampaikan bahwa penyampaian laporan secara online melalui Aplikasi www.monev.lkpp.go.id ini merupakan kewajiban Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten, Kota dan Kementerian/Lembaga setiap bulan.  Tim TEPRA pusat juga menyampaikan penguatan Tim TEPRA Daerah agar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.
Banyak perubahan fitur pada Aplikasi TEPRA 2017 antara lain data input realisasi keuangan semula hanya data persen realisasi untuk 2017 berubah data input Rupiah Realisasi anggaran.