Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Selasa, 03 Januari 2017

8 KADES KEC LUBUK KELIAT DILANTIK BUPATI OGAN ILIR HM ILYAS PANJI ALAM

LUBUK KELIAT - Sebanyak delapan Kepala desa (Kades) terpilih serentak pada Pilkades 12 Oktober 2016 lalu di wilayah Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI), resmi dilantik oleh  Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam, Jumat (30/12/2016).
Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah para Kades yang dipusatkan di halaman kantor Camat Lubuk Keliat di Betung, dihadiri  Sekda, Ketua DPRD dan jajaran SKPD  di lingkungan Pemkab OI.
Dalam sambutannya, Ilyas Panji Alam me‎minta kepada para Kades yang baru dilantik untuk bekerja maksimal membangun masyarakat dan pedesaannya masing-masing, serta bijaksana dalam melaksanakan wewenang dan kewajibannya sebagai seorang Kepala desa.
“Bekerjalah dengan jujur dan ikhlas, serta laksanakan ‎wewenang dan kewajibannya sebagai seorang Kepala desa,” ujar Ilyas.
Terakhir, dalam kesempatan itu Ilyas juga ‎berpesan agar seluruh Kades yang baru dilantik untuk mempelajari Undang-Undang tentang desa dan Undang-Undang tentang Pengelolaan Dana Desa.
“Pelajari undang-undang desa supaya dapat membawa kemajuan bagi desanya masing-masing,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Lubuk Keliat, Safroni menjelaskan, dari sepuluh desa yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Keliat sebanyak delapan desa yang menyelenggarakan pemilihan Kepala desa (Pilkades).
“Dari sepuluh desa ada delapan desa yang menyelenggarakan Pilkades. Untuk Desa Talang Tengah Darat dan Ulak Kembahang belum menyelenggarakan Pilkades karena masa jabatan Kades nya berakhir pada Mei 2017 dan 2018,” jelasnya.
Adapun delapan Kades terpilih yang dilantik diantaranya, Kades Lubuk Keliat Siswalah Haptika, Kades Embacang Sarnudi, Kades Betung I Hendra Budianto, Kades Betung II Ahmad Rozali, Kades Kasih Raja Sartoni, Kades Ketiau Kuryadi Burhan, Kades Talang Tengah Laut Mulyani dan Kades Payalingkung Misriadi.