Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 31 Januari 2017

BADAN NARKOTIKA TERUS LAKUKAN TES URINE DI PEMKAB OGAN ILIR

TANJUNG SENAY - Setelah melakukan serangkaian Test Urine (air kencing) bagi Pejabat Pemkab Ogan Ilir di ruang Rapat Bupati beberapa waktu yang lalu, kemudian pegawai PDAM Tirta Ogan, lalu
seluruh Pejabat dan anggota Satpol PP Kab Ogan Ilir, kini puluhan petugas Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir (OI) secara mengejutkan berkumpul di Ruang Paripurna di saat anggota dewan sedang melakukan rapat paripurna, Senin 30 Januari 2017 sekitar pukul 12.00 WIB siang. Puluhan petugas BNNK sengaja datang untuk melakukan tes urine di saat seluruh wakil rakyat itu berada di ruang Rapat Paripurna DPRD tanpa pemberitahuan.
Kepala BNNK Ogan Ilir, AKBP H. Abdul Rahman, S.T. yang memimpin pengambilan urine terhadap anggota DPRD Kab Ogan Ilir mengatakan, pelaksanaan tes urine ini memang tanpa pemberitahuan. Buktinya usai rapat paripurna barulah diberitahu jika usai rapat paripurna DPRD tersebut seluruh dewan  dites urine.
Dari 40 anggota dewan dan unsur pimpinan dewan itu, terdapat 4 anggota yang tidak hadir dengan alasan sakit.
"Ini merupakan pemeriksaan awal terhadap anggota DPRD Ogan Ilir. Namun bila hasil tes urine ini ada anggota dewan yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, maka pasti akan ditindaklanjuti. Terhadap anggota tidak hadir nantinya tetap akan diperiksakan," ujar AKBP Abdul Rahman Kepala BNNK Ogan Ilir.
Menurut Abdul Rahman, pemeriksaan tes urine ini tidak sebatas anggota dewan saja, nanti seluruh pegawai negeri di lingkungan Pemkab Ogan Ilir. Mulai dari bupati, sekda, para asisten, pimpinan SKPD dan pegawai juga akan dilakukan tes urine.