Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Sabtu, 07 Januari 2017

HUT KE-13 TAHUN 2017 KABUPATEN OGAN ILIR DIPERINGATI 7 JANUARI 2017 DI GEDUNG DPRD KAB OGAN ILIR

TANJUNG SENAY - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 Tahun 2017 Kabupaten Ogan Ilir (OI) dilaksanakan melalui Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kabupaten Ogan Ilir tahun sidang 2017  di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir,
pagi Sabtu 07 Januari 2017. Rapat yang dihadiri  Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki didampingi Edward Chandra Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan.
Sidang yang bersifat terbuka ini dihadiri oleh kurang lebih 1000 tamu undangan. Hadir Anggota DPD RI Dapil Sumsel Siska Marleni SE M SI, Ketua DPRD Provinsi Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, Plt Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Drs H Ahmad Yani MM, serta beberapa Bupati/Wakil Bupati dan Walikota Prabumulih M Ridho Yahya, FKPD dan OPD se-Kabupaten Ogan Ilir.
Sidang Paripurna hari ini di buka ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Drs. H. Ahmad Yani, MM. Pada kesempatan itu Ahmad Yani  mengatakan “Sebagai perwujudan atas rasa syukur, saya mengajak seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir jadikanlah  peringatan HUT Ke-13 ini menjadi momentum sebagai landasan kerja agar pembangunan sesuai visi dan misi kedepan bisa tercapai,” ujar Ahmad Yani.
“Terima kasih kehadiran Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dan para tamu undangn yang lainnya. HUT ke-13 tahun ini kami bersama masyarakat Ogan Ilir akan merencanakan dan mengevaluasi setiap pembangunan sehingga tercipta Ogan Ilir gemilang. Pembangunan tersebut harus terpelihara. kami beserta seluruh masyarakat Ogan Ilir siap menyukseskan Asian Games 2018,” ujar Ilyas.  Plt Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya berharap dukungan semua pihak untuk melaksanakan dan meningkatkan pembangunan kedepan.
Lanjut Ilyas, keberhasilan pembangunan yang telah dicapai selama 13 tahun terakhir sudah berjalan. Untuk itu, sambungnya, pihaknya akan meningkatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, pembangunan infrastuktur jalan, membuka dan membantu 1.000 wirausaha baru agar perekonomian masyarakat meningkat.
“Kedepan juga akan memprogramkan pembangunan yang berbasis untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat menuju Ogan Ilir gemilang,” tuturnya.
” HUT yang ke 13 tahun 2017 ini sangat luar biasa, karena sebagai momentum  perkembangan pembangunan yang nanti akan membawa Ogan Ilir menjadi lebih gemilang dan membawa kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir,” ujar Ishak Mekki.  “Semoga pembanguann bisa berjalan lancar dan bisa cepat selesai demi mewujudkan visi misi Bupati Ogan Ilir. Sebagaimna kita juga haru mewujudkan rencana pemerintah pusat yaitu tes amesti. Saya sudah liat seluruh jajaran sudah membayar tes amesti. Kita bisa liat manfaat dari membayar tes amesti dana yang di keluarkan mampu membantu pembngunan di Sumsel. Untuk itu kita dukung apa yang sudah menjadi harapan pemerintah pusat,” tegas Ishak.
“Saya mohon juga dukungan dalam menuju Asian Games 2018 agar bisa berjalan dengan lancar,” lanjut Ishak.
Selesai acara rapat paripurna di tutup dengan pemotongan tumpeng memperingati hut ke 13 Ogan Ilir dan pemotongan pita " Ogan Ilir EXPO 2017". Selanjutnya Wakil Gubernur Sumsel beserta rombongan melakukan kunjungan ke stand OGAN ILIR EXPO 2017 di perkantoran terpadu.