Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Sabtu, 21 Januari 2017

PEKAN OLAHRAGA KABUPATEN OGAN ILIR PERTAMA DIGELAR DI TANJUNG SENAY INDRALAYA, 20 - 27 JANUARI 2017

TANJUNG SENAY - Hari jumat 20 Januari 2017, Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), Ogan Ilir Pertama di Lapangan Perkantoran Terpadu (KPT), Pemkab Ogan Ilir, Tanjung Senay Indralaya.
Porkab Ogan Ilir  mempertandingkan 14 cabang olahraga (Cabor) diikuti oleh sekitar 1500 atlit dan official. Para atlit merebutkan 600 medali baik Emas, Perak dan Perunggu yang disiapkan panitia pelaksana. Porkab Ogan Ilir digelar mulai hari ini 20 sampai 27 Januari 2017 mendatang.
Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pekan Olahraga Tingkat Kabupaten Ogan Ilir bertujuan untuk mencari atlit berprestasi dari Ogan Ilir dan nantinya ikut berpartisipasi di tingkat Porprov nanti. “Semoga momentum ini dapat dijadikan agenda rutin pemda 2 tahun sekali. Target kita dalam Pekan Olahraga Provinsi Sumsel nanti masuk lima besar,” ungkapnya.
Ketua KONI Ogan Ilir, Drs. H. Iklim Cahya, MM mantan Ketua DPRD Ogan Ilir 2 periode menambahkan, Porkab Ogan Ilir merupakan pertama kali digelar. Diharapkan, melalui Porkab Ogan Ilir muncul atlit-atlit berprestasi dan akan dikirim ke Porprov Sumsel mendatang.
Acara pembukaan Porkab ini diawali dengan defile para peserta porkab yang diikuti 14 cabang olahraga dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, dilanjutkan dengan atraksi-atraksi dari berbagai cabang olahraga, antara lain pencak silat. Binaraga, sepatu roda dan taekwondo‎.
Pada bagian lain juga dilakukan pengucapan janji atlit dan janji wasit. Terakhir secara resmi pelepasan balon Porkab Ogan Ilir Pertama, oleh  Bupati Ogan Ilir, didampingi Ketua KONI Ogan Ilir dan wakil ketua KONI Sumsel.