Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Rabu, 18 Januari 2017

PERTAMINA LAKUKAN PENGEBORAN MIGAS DI RAMBANG KUANG

JAKARTA - PT PERTAMINA EP pada bulan Januari 2017 akan melakukan pengeboran sumur Gas dan Minyak Bumi di Pulau Sumatera diantaranya di Wilayah Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan.  Hal ini diungkapkan oleh Direktur Exploration New Discovery Project  Pertamina EP Nanang Abdul Manaf yang mengatakan bahwa pada mulai Januari 2017 Pertamina akan melakukan pengeboran sumur Minyak dan Gas Bumi  dua sumur baru di Wilayah Sumatera. Pertama, sumur eksplorasi Puspa 03 atau PPA-003 di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Kedua, sumur pengembangan OGN-A5 di Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.  

Nanang Abdul Manaf  menjelaskan pengeboran sumur eksplorasi Puspa 03 bertujuan untuk mencari cadangan migas di blok tersebut. Sedangkan pengeboran sumur pengembangan OGN-A5 untuk mendukung target produksi Pertamina. Tahun ini Pertamina EP menargetkan produksi minyak sebesar 83.865 barel per hari (bph) dan gas sebesar 1.042 juta kaki kubik per hari.  Lebih lanjut dikatakan Nanang : "  Untuk tahun ini Pertamina EP menargetkan bisa melakukan pengeboran sebanyak tujuh sumur eksplorasi.  Rinciannya, empat sumur yang lokasinya tersebar di area Sumatera, dua sumur tersebar di area Jawa, dan satu sumur di Kalimantan ".
Deputi Pengendalian Dukungan Bisnis Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudianto Rimbono berharap Pertamina EP akan terus melakukan pengeboran sumur-sumur baru. Menurutnya, pengeboran dua sumur di Jambi dan Sumatera selatan ini dapat menunjang pemenuhan target produksi nasional tahun ini.