Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Senin, 27 Februari 2017

POLRES OGAN ILIR AKAN BANGUN 5 MAPOLSEK

INDRALAYA - Kepolisian Resort Ogan Ilir Provinsi Sumsel segera bangun Markas Kepolisian Sektor Kecamatan di 5 kecamatan yaitu Kecamatan Indralaya Utara, Pemulutan Selatan, Pemulutan Barat, Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Rambang Kuang.
Dengan demikian masih 5 Kecamatan yang belum dibangun pada tahun ini. Kapolres Ogan Iliur AKBP M Arief Rifai SIk mengatakan, rencana pembangunan Mapolsek di Kabupaten Ogan Ilir pendanaannya bersumber dari APBN.
"Ditahun 2017 ini kita akan menambah 5 Mapolsek, yakni di 5 Kecamatan dari 10 kecamatan baru yaitu, Kecamatan Rambang Kuang, Sungai Pinang, Pemulutan Selatan, Pemulutan Barat serta Indralaya Utara, pembangunannya bersumber dari dana APBN. Insyaallah pada tahun 2017 ini akan segera dibangun," ujar AKBP Arief.
Kapolres menambahkan, sebagai penunjang sarana prasarana dalam menjalankan tugas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Lanjut Kapolres, saat ini pihaknya telah mengaktifkan kegiatan "Trail Polisi". Kegiatan trail Polisi rutin dilaksanakan untuk melakukan patroli di Desa-desa yang sulit dilalui dan hanya bisa dilintasi kendaraan trail.
"Saat ini, wilayah Kabupaten Ogan Ilir dalam keadaan kondusif. Hanya saja, tindakan C3, narkoba yang paling menonjol. Kendati begitu, kita terus melakukan upaya penekanan terhadap ancaman Kamtibmas," tambah Kapolres Ogan Ilir.
Bupati Ogan Ilir sangat menyambut baik rencana pihak keolisian yang akan membangun 5 Mapolsek tahun 2017 ini. 
Menurut Ilyas Panji Alam, dari sisi teknis pembangunannya tidak ada masalah termasuk hibah lahan yang akan dibangun Mapolsek.
"Ya, rencana pembangunan sebanyak 5 Mapolsek di Kabupaten Ogan Ilir dijadwalkan akan berlangsung pada akhir tahun. Namun, kita percepat, di bulan Agustus nanti, pembangunan lima Mapolsek Insyaallah akan dimulai. Tentu kita sangat menyambut baik," ujar Plt Bupati OI.