Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Kamis, 02 Maret 2017

KEMENDIKBUD KERJASAMA LAKUKAN SOSIALISASI PELAPORAN DANA BOS TAHUN 2017

INDRALAYA - Bertempat di Gedung Pertemuan Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Dinas Sosial Prov Sumsel jln Lintas Timur Indralaya km 33, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melakukan Sosialisasi / Bimtek penerapan Aplikasi Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan Dana BOS (ALPEKA BOS) untuk kepala-kepala Sekolah di Kabupaten Ogan Ilir.
ALPEKA BOS mulai diberlakukan pada Tahun Anggaran 2017 ini, jelas Mulyadi, S.Pd. M.Pd Trainer dari Kemendikbud RI pada acara sosialisasi ini.
Menurut Ketua Pelaksana kegiatan Adif Rial, A.Md : kegiatan ini berlangsung 28 Februari hingga 4 Maret 2017. Kegiatan bertema : melalui Pelatihan ALPEKA BOS Kabupaten Ogan Ilir Kita Tingkatkan Profesionalisme Dalam Pengelolaan Dana Bos, dilakukan secara bergiliran 3-4 kecamatan setiap hari.
Mulyadi, S.Pd, M.Pd seorang Pelatih dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan terdapat perbedaan penggunaan Dana BOS tahun 2017 dibanding tahun 2016.  Mulai tahun 2017, tidak ada lagi bantuan untuk siswa rumah tangga misin yang bersumber dari Dana BOS, penggunaan dana BOS tidak bisa lagi untuk biaya iuran kegiatan KKG dan MKKS, kecuali untuk peningkatan profesionalisme kepala sekolah masih diperbolehkan.