Laman

PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR SIAP MENSUKSESKAN ASIAN GAMES 2018 DI PALEMBANG SUMATERA SELATAN 18-8-2018

Selasa, 04 April 2017

OGAN ILIR BEKERJASAMA DENGAN BPS MEMBENTUK FORUM SATU DATA



INDRALAYA- Bertempat ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ogan ilir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ogan ilir Abdul Gopar, S.Pd,M.Si menjalin kerjasama dengan BPS Ogan Ilir untuk membentuk forum satu data Kabupaten Ogan ilir. Dalam rapat tersebut juga dihadiri perwakilan dari BAPPEDA dan BALITBANG Ogan Ilir serta seluruh pegawai di Dinas Kominfo Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Ilir Mukti Riadi , SST, M.Si dalam kesempatan tersebut
mengatakan sangat senang sekali kabupaten Ogan Ilir membina kerjasama untuk pembentukan Forum Satu Data ini. Karena dengan terbentuknya forum satu data ini akan terbentuk suatu wadah komunikasi sehingga dapat meminimalkan  kebutuhan dan ketersediaan data serta sebagai penguat data dan informasi itu sendiri.
  
Pembentukan Aplikasi yang nantinya akan dinamai Sistem Penyediaan Informasi Statistik Ogan Ilir (SIMANIS) Akan menjadi sistem penting dalam rangka membangun satu pusat rujukan informasi statistik nasional (SSN)karena koordinasi dan  kerjasama penyelenggaraan statistik antara BPS, Instansi pemerintah dan masyarakat dilaksanakan atas dasar prinsip kemitraan dengan tetap mengantisipasi serta menerapkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Kepala dinas Kominfo Ogan ilir Abdul Gopar, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa sistem satu data ini untuk menggabungkan data dan informasi baik yang berasal dari statistik dasar maupun sektoral dari beberapa OPD yang selama ini masih tersebar, sehingga kedepannya tidak ada lagi simpang siur data dan informasi yang ada.