Laman

"46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa"

Rabu, 15 November 2017

DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK KB PP DAN PA OGAN ILIR TAMBAH 3 KAMPUNG KB BARU

INDRALAYA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten OI, berencana menambah tiga kampung KB.
Plt Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten OI, H Maulana Jamil menjelaskan, saat ini sudah ada 17 Kampung KB yang tersebar di 14 dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten OI, tinggal tiga kecamatan lagi yang masih belum memiliki Kampung KB. “Tiga kecamatan tersebut, yaitu Kecamatan Muara Kuang, Kecamatan Indralaya, dan Kecamatan Sungai Pinang. 

Nanti di tiga kecamatan inilah yang akan kita tambah Kampung KB,”  Selasa (14/11). Dia menjelaskan, jika Kampung KB tidak hanya melayani pemasangan alat kontrasepsi, tetapi juga diperluas dengan pemberdayaan ibu rumah tangga dan para pemuda di desa Kampung KB tersebut.  “Karena banyaknya para pemuda yang keluar atau merantau dari desanya karena ingin mencari pekerjaan, tentu sangat disayangkan, karena potensi yang ada di desa juga menjanjikan jika dikelola dengan benar,” ungkapnya.  Untuk itulah, pihaknya akan memberdayakan masyarakat khususnya pemuda di Kampung KB dengan memberikan berbagai pelatihan seperti UKM, menjahit, komputer, dan usaha lainnya.  
“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Disperindag dan Disnaker,” ucapnya seraya menambahkan, selain pemberdayaan perempuan dan remaja Kampung KB, pihaknya juga menyediakan perpustakaan yang bersekala kecil untuk anak-anak di lingkungan Kampung KB.