Laman

" PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE-14 KABUPATEN OGAN ILIR 7 JANUARI 2018, SEMOGA OGAN ILIR TETAP JAYA DAN MENJADI TERDEPAN"

Kamis, 28 Juni 2018

Bupati OI Pantau Pelaksanaan Pilgub Sumsel 2018



INDRALAYA-Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI)  HM. Ilyas Panji Alam didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten OI,  Kapolres OI,  Kajari OI, Sekda OI,    Asisten I,  Asisten II, kepala SKPD,  Camat Tanjung Batu,  Kapolsek Tanjung Batu, Kades Tanjung Batu Seberang,  memantau pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur Sumsel Rabu (27/6/18) di TPS 2 Desa Tanjung Batu Seberang Kecamatan Tanjung Batu OI.

Dalam kesemptan tersebut Bupati H.M Ilyas Panji Alam bercengkrama dengan masyarakat setempat dan berpesan agar masyarakat terus menjaga keamanan dan ketentraman saat berlangsung pencoblosan dan hingga penetapan pemenang oleh KPU Sumsel dan berharap agar pemilukada tahun 2018 menghasilkan pemimpin yang amanah dan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat sumsel ," jelasnya saat melakukan sidak tersebut.

Sementara Dari data yang berhasil dihimpun,  di TPS 2 desa Tanjung Batu Seberang yang diketuai Suadi terdaftar 326 mata pilih dengan jumlah surat suara berjumlah 335 surat Suara atau dilebihkan 9 kertas surat suara untuk mengantisipasi terdapat kerusakan pada kertas surat suara. 

Masih dari pantauan dilokasi,  selain panitia yang bertugas di TPS,  sudah ada empat orang saksi dari masing calon. Sebelumnya masyarakat yang akan melakukan pencoblosan,  menyerahkan surat undangan kepada salah seorang petugas dan selanjut duduk di kursi yang sudah disiapkan oleh panitia sembari menunggu panggilan untuk melakukan pencoblosan. 

Setelah mendapat panggilan,  pemilih atau manyarakat yang akan melakukan pencoblosan menuju bilik tempat pencoblosan yang sudah disiapkan panitia dan di TPS 2 ini terdapat dua bilik tempat pencoblosan.

Selanjutnya rombongan Bupati melanjutkan pemantauan di Desa Meranjat I kecamatan Indralaya Selatan dan desa Tanjung Gelam kecamatan Indralaya.