Jumat, 20 Maret 2015

KESIAPAN PILKADA OGAN ILIR 9 DESEMBER 2015


PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mulai merancang tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Dipastikan, pesta rakyat ini bakal digelar 9 Desember mendatang. Kabupaten Ogan Ilir merupakan salah satu dari 7 (tujuh) kabupaten yang mengikuti Pilkada serentak. Enam daerah lainnya antara lain

Kamis, 19 Maret 2015

KEPALA PUSAT PENGEMBANGAN APARATUR SIPIL NEGARA BKN SOSIALISASI UU DAN DIKLAT ASN DI PEMKAB OGAN ILIR


INDRALAYA - Bertempat di ruang Rapat Bupati Ogan Ilir di KPT Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senay kamis 20 Maret 2015 telah dilaksanakan Sosialisasi Diklat Manajemen ASN oleh Kepala Pusat Pengembangan ASN BKN Pepen Julia Effendi, S.IP, M.Si beserta staff Herawati, S.Sos, Sarikin, S.Sos, dan Putri Hartati, SE, M.Si. berlangsung dari pukul 09.00 sampai pukul 12.15 WIB. Kunjungan Sosialisasi undang-undang no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) diterima oleh Sekretaris Daerah

Pengelola LPSE KAB OGAN ILIR IKUTI DIKLAT PERPRES NO 4 TAHUN 2015 TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH



JAKARTA - Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) Jakarta dibawah naungan pembinaan  LKPP telah melakukan bimbingan teknis pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 4 tshun 2015 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah sebagai petubahan Perpres 70 tahun 2012.  Diklat ini diikuti oleh Pengelola LPSE dan ULP dari seluruh lndonesia dengan peserta sebanyak 72 orang dari Sabang sampai Maroke berlangsung selama 2 hari dari tanggal 13 sampai 14 Maret 2015 di Jakarta Pusat. Diklat teknis yang dilakukan sebagai implementasi Perpres No 4 tahun 2015 dan Inpres nomor 1 tahun 2015, serta praktek penggunaan aplikasi SPSE versi 3.6 dan SPSE versi 4.0 yang akan diberlakukan mulai Mei 2015 yang akan datang.  

Kamis, 12 Maret 2015

Ketua Komisi 4 DPRD Ogan Ilir diganti


Indralaya – Ketua Komisi VI, DPRD Ogan Ilir (OI) Porsaid Abdullah akhirnya dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Sofian M Ali.
Hal tersebut berdasarkan rapat fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di ruang rapat DPRD OI, Jumat (27/2).
Pencopotan tersebut lantaran Porsaid, tidak melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD OI selamat tiga bulan berturut-turut.

Selasa, 10 Maret 2015

WAKIL BUPATI H DAUD HASYIM BUKA MUSRENBANG KAB OGAN ILIR TAHUN 2016


INDRALAYA - bertempat di balai serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senay Selasa 10 Maret 2015 telah berlangsung pembukaan Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2015 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun anggaran 2016. Acara yang dibuka langsung Wakil Bupati Ogan Ilir Drs. H. Daud Hasyim mulai pukul 10.15 WIB akan berlangsung selama 2 hari yakni selasa 10 Maret sampai 11 Maret 2014. Musrenbang hari pertama akan mendengarkan paparan masing masing 16 camat se Kabupaten Ogan Ilir.

Senin, 09 Maret 2015

MENGENAL DEKAT PEMBANGUNAN TOL PALEMBANG-INDRALAYA (PALINDRA)


PALEMBANG - Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan Dr. Ekowati Retnoningsih, SKM, M.Kes di Palembang beberapa hari yang lalu memaparkan rencana program Pembangunan Jalan TOL Sumatra Selatan, diantaranya TOL Palembang-Indralaya (PALINDRA) sepanjang 22 km.  Saat ini Dana yang cair baru Rp. 1 trilun dari rencana Rp. 3,3 Triliun yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, katanya.  Trase jalan TOL PALINDRA sepanjang 22 km semuanya masuk Wilayah Kabupaten Ogan Ilir, meliputi 4 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat, Indralaya Utara dan Kecamatan Indralaya, dan melewati 15 desa dan 1 kelurahan.  
Rincian desa-desa yang terkena lokasi jalan TOL PALINDRA adalah :

Selasa, 03 Maret 2015

MENTERI DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL DAN TRANSMIGRASI KUNJUNGI OGAN ILIR

Tampak Marwan Jafar, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI saat memberikan pengarahan
TANJUNG BATU - Rombongan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Senin 02 Maret 2015. Menteri Marwan Jafar disambut oleh jajaran Pemerintah Kab Ogan Ilir langsung menuju Kec Tanjung Batu dan Desa Burai.
Seperti diketahui Desa Burai pada beberapa tahun terakhir telah memperoleh bantuan dari Kementerian Daerah Tertinggalk era Presiden Susilo Bambang Yodhoyono dengan mengembangkan potensi rawa menjadi produktif tanaman padi, ternak dan ikan.  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI pada kesempatan itu meminta kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan memprioritaskan pembangunan di Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu. 
Hal ini disebabkan Desa Burai terdapat sangat banyak potensi

SUMSEL SEGERA BANGUN KEBUN RAYA SRIWIJAYA DI BAKUNG OGAN ILIR


INDRALAYA - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sumsel akan segera melakukan pembangunan kebun raya Sriwijaya yang terletak di Desa Bakung (ex Lahan PT Patra Tani) Kec Indralaya Utara Kab Ogan Ilir.
Hal ini terungkap pada paparan Kepala Badan Litbangda Pro Sumsel Senin 2 Maret 2015 bersama seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Ogan Ilir di ruang rapat Bupati Ogan Ilir di Tanjung Senay Indralaya.  Pelaksana Tugas Kepala Badan Litbangda Prov Sumsel DR. Drs. Alamsyah, M.Pd

Jumat, 27 Februari 2015

MUSYAWARAH KONI OGAN ILIR PILIH KETUA KONI BARU 2015-2019

Tampak Drs. H Iklim Cahya, MM saat memberikan kata sambutan sebagai ketua KONI Ogan Ilir yang baru

INDRALAYA - Dalam rangka melaksanakan Program Pemerintah yakni Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat, kini Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Pengurus KONI Kabupaten Ogan Ilir semakin giat dalam menjaring dan membina atlet serta menciptakan olahraga yang sangat mudah memasyarakat, seperti sepeda, sepak bola dan lain-lain. Seiring itu pula Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir, Rabu 25 Februari 2015 menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III untuk memilih pengurus dan menyusun Program Kerja  KONI periode tahun 2015-2019,  di Kantor KONI Ogan Ilir km 34 Indralaya.
Pada Musorkab III tersebut,

Kamis, 26 Februari 2015

Perwakilan OMBUSDSMAN Belanda Kunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ogan Ilir

Tampak Perwakilan Ombudsman Belanda Mr S Sjouke bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel Indra Zuardi, ketika diterima Kapala Dinas Dukcapil Pemkab Ogan Ilir Akhmad Lutfi, S.Sos, M.Si, Kamis (26/2/2015)
INDRALAYA - Perwakilan Ombudsman Belanda yakni Mr S Sjouke, meninjau kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, pada hari Kamis 26 Februari 2015. Salah satunya adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir di Jalan Raya  Lintas Timur Km 35 (kompleks Pemda lama) Indralaya-Kayuagung. Kedatangan perwakilan Ombudsman belanda didampingi Kepala Ombudsman RI Sumsel