Jumat, 29 April 2016

RAPERDA PENGELOLAAN AIR LIMBAH DISAHKAN DPRD KABUPATEN OGAN ILIR


INDRALAYA - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) dalam agenda mendengarkan laporan komisi-komisi DPRD OI terhadap dua raperda yakni raperda pengelolaan air limbah dan raperda atas perubahan kedua atas perda No 19/2011 tentang retribusi jasa umumtahun 2016 dipenuhi catatan. Kendatipun demikian, semua komisi DPRD Ogan Ilir akhirnya menerima dan menyetujui dua raperda itu untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2016.
Juru bicara komisi I dan II DPRD OI, M Ikbal menegaskan

Selasa, 26 April 2016

HM ILYAS BUPATI OGAN ILIR IKUTI DIKLAT PEMERINTAHAN DI KEMENDAGRI DI JAKARTA

JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan peran strategis penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk mewujudkan Nawacita, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengadakan Pembekalan terhadap kepala daerah dan wakil kepala daerah tentang Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri Angakatan I Tahun 2016.
Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri Angkatan I Tahun 2016  berlangsung dari tanggal 22 April sampai 25 April 2016 (4 hari) itu,  diikuti oleh 92 peserta terdiri dari 78 orang Bupati, 11 orang Walikota dan 3 orang Wakil Bupati

Jumat, 22 April 2016

Sejumlah Pejabat Pelaksana Tugas Pemkab Ogan Ilir hari ini diresmikan

Sekda Ogan Ilir H Herman, SH, MM saat memberikan sambutan pada penyerahan Keputusan Bupati kepada pelaksana tugas pejabat di lingkungan Pemkab Ogan, jumat 22 April 2016
INDRALAYA - Sebanyak 5 orang pejabat eselon II dan eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir hari ini Jumat 22 April 2016 di ruang Rapat Bupati Ogan lIir diresmikan untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas oleh Sekretaris Daerah mewakili Plt Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam didahului dengan pembacaan surat keputusan Bupati Ogan Ilir oleh Staf Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kab Ogan Ilir.
Penyerahan Surat Keputusan Pelaksana Tugas ini dilakukan pertama kali oleh Plt Bupati Ogan Ilir sejak menjabat, hal ini dilakukan karena beberapa jabatan tersebut

Senin, 18 April 2016

PIDATO BUPATI JAWABAN EKSEKUTIF ATAS TANGGAPAN ANGGOTA DPRD OGAN ILIR ATAS 2 RAPERDA BERLANGSUNG LANCAR



INDRALAYA - Plt Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam Senin 18 April 2016 di ruang rapat paripurna DPRD Kab Ogan Ilir memberikan jawaban melalui Pidato atas tanggapan 7 fraksi di DPRD Kab Ogan Ilir terhadap 2 Raperda yang diajukan pihak eksekutif hari senin yang lalu. Adapun 2 Raperda yang diajukan pertama Rapeda tentang Pengelolaan Air Limbah dan Raperda tentang Perubahan Perda  Retribusi Jasa Umum. 
Dalam rapat paripurna 14 April 2016 ada 7 fraksi yang menyampaikan tanggapan atas 2 Raperda

Kamis, 14 April 2016

DINAS PARIWISATA OGAN ILIR LAKUKAN SELEKSI PASKIBRAKA TAHUN 2016


INDRALAYA - Sebanyak 268 siswa SLTA se-Kabupaten Ogan Ilir mengikuti seleksi untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Ogan Ilir yang akan mendapat tugas penakikan dan penurunan bendera pusaka pada peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2016 di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir KPT Tanjung Senay Indralaya.  ke-268 siswa tersebut berasal dari 17 SMA, SMK dan MAN yang ada di 16 kecamatan.
Seleksi dilakukan mulai hari Rabu 13 April 2016 hingga sepekan mendatang.
Menurut Puadi, S.Pd, M.Si kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda

Rabu, 13 April 2016

Pemkab Ogan Ilir lakukan peninjauan kembali RTRW Kab Ogan Ilir tahun 2012 ~ 2032

INDRALAYA~ Pemkab Ogan Ilir melalui BAPPEDA KAB OI di ruang Rapat Bupati melakukan sosialisasi Peninjauan Kembali (PK) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kab Ogan Ilir tahun 2012~2032 rabu 13 April 2016.
Sekretaris Daerah Kab Ogan Ilir H HERMAN, SH, MM membuka

Selasa, 12 April 2016

2 RAPERDA DIUSULKAN DI PARIPURNA DPRD KABUPATEN OGAN ILIR



INDRALAYA - Di ruang rapat paripurna DPRD dilakukan penyampaian 2 buah Raperda Kabupaten Ogan Ilir oleh Bupati Ogan Ilir yang diwakili Sekretaris Daerah H. Herman, SH, MM Selasa 12 April 2016 mulai pukul 11.05 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Rapat paripurna DPRD ke-5 ini dihadiri 30 orang anggota DPRD  dari 39 anggota dipimpin oleh Ketrua DPRD Kab Ogan Ilir Drs. H. A. Yani, MM didampingi wakil Ketua DPRD Achnad Syafei, SE dan Wahyudi, ST berlangsung dalam suasana yang harmonis.
H Herman, SH, MM dalam Pidato  Pengantar Bupati Ogan Ilir menyampaikan bahwa

Selasa, 05 April 2016

UN SMA/SMK/MA DI OGAN ILIR BERLANGSUNG LANCAR

Suasana UNBK di SMAN 1 Indralaya Selatan
INDRALAYA - Dinas Pendidikan Kab Ogan Ilir mencatat ada sekitar 5.038 siswa dan siswi baik SMA, Madrasah Aliyah (MA), SMK, dan Pendidikan Kelompok Belajar Mengajar (PKBM) baik negeri dan swasta di Kabupaten Ogan Ilir (OI) bersiap melangsungkan Ujian Nasional tahun pelajaran 2016. UN baik berbasis komputerisasi maupun berbasis kertas dilakukan selama 3 hari yaitu tanggal 4 hingga 6 April 2016. 
Kepala Dinas Pendidikan Kab Ogan Ilir dalam kunjungan peninjauan UN SLTA

Senin, 04 April 2016

Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab Ogan Ilir membahas Situasi bahaya Narkoba

INDRALAYA~ Di ruang rapat Bupati Ogan Ilir Senin 4 April 2016 pagi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah FKPD Kab Ogan Ilir terdiri dari BUPATI, ketua DPRD, Kajari, Dandim 0402, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres dan seluruh kepala SKPD Pemda Ogan Ilir melaksanakan rapat koordinasi membahas masalah situasi politik, hukum, keamanan dan Bahaya Narkoba.
Rapat dimulai pukul 09.00 WIB dipimpin PLT BUPATI OGAN ILIR HM ILYAS PANJI ALAM juga dihadiri Kepala BNN Provinsi Sumsel serta 16 camat se_Kab Ogan Ilir. Bupati Ogan Ilir dalam sambutannya mengatakan agar rapat hari ini dapat diikuti dengan baik. Bupati Ogan Ilir HM ILYAS PANJI ALAM juga menyampaikan hari ini dilanjutkan dengan Tes Urine kepada seluruh

Kamis, 31 Maret 2016

BAPPEDA OGAN ILIR TERIMA KUNJUNGAN TIM STUDI BANDING BAPPEDA KAB BOGOR

INDRALAYA~ Di ruang rapat BUPATI Ogan Ilir kamis 31 Maret 2016 tim study banding BAPPEDA KAB BOGOR bersama dinas pertanian, perikanan peternakan, ketahanan pangan, berjumlah 21 orang dengan fokus study Agro Techno Park di kawasan agropolitan Indralaya Utara. Kunjungan tim Bappeda Kab Bogor ini diterima Asisten III bidang Administrasi Setda Ogan Ilir  H. Kosasih, SKM, didampingi Kepala  Bappeda Kab Ogan Ilir Drs. H. Abdurrahman Rosyidi, MM, MBA staff Bappeda dan SKPD terkait Pertanian, peternakan dan badan penyuluh.  
Kepala Bappeda Kab Bogor ibu Hj Syarifah menyampaikan bahwa Kab Bogor memiliki luas 298 ribu hektar dengan jumlah penduduk mencapai 5,4